Wujudkan Kebebasan Pers, Rudianto Tjen Dianugerahi Penghargaan IJTI

Loading

PANGKALPINANG (Independensi.com)- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Ir. Rudianto Tjen dianugerahi penghargaan Indonesia Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Babel Award 2022.

Penghargaan ini diberikan lantaran Rudi dinilai memiliki jasa yang besar dalam mewujudkan kebebasan pers di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Penghargaan dengan kategori mitra strategis kemerdekaan pers di Babel tersebut diserahkan oleh Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, bertempat di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Kamis (2/6/2022).

Dalam hal ini, Rudi mengatakan bahwa dirinya akan selalu berusaha memberikan kontribusi positif dalam memberikan ruang terhadap para insan pers, khususnya di Babel agar selalu memberikan karya terbaik untuk mewujudkan kemajuan bagi daerah.

Sebelumnya, Rudi juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada IJTI khususnya kepada pengurus daerah (Pengda) Babel yang telah memberikan kepercayaan kepadanya melalui penghargaan tersebut.

Pria kelahiran Sungailiat, Bangka tersebut berharap melalui peran insan pers, kehidupan berbangsa dan bernegara semakin tumbuh dan kokoh.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas peran teman-teman media terus mendukung pemerintah dalam menyelenggaraan kehidupan bernegara dan pemerintahan saat ini,” kata Rudi.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, insan pers bisa konsisten memperjuangkan tujuan reformasi bersama pemerintah demi kemakmuran rakyat.

“Dan kita berharap teman-teman pers juga bisa selalu memberikan pencerahan kepada masyarakat, dan ikut bersama-sama melawan berita-berita yang tidak benar (hoax) yang bersilewaran di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan kontribusi Rudi dalam perannya sebagai tokoh sekaligus wakil rakyat dalam mendukung terciptanya kondusifitas kebebasan pers, terutama menghadapi tantangan yang semakin sulit ke depannya.

“Tantangan kedepan sebagai jurnalis semakin hari semakin berat, semakin banyak pekerjaan rumah untuk jurnalis kedepan agar terus bisa menjamin publik mendapatkan hak atas informasinya yang benar,” kata Herik saat memberikan sambutan. (Hiski Darmayana)