Foto : Fandi Ahmad Yani dan Asluchul Alif

Diusung Semua Parpol, Yani-Alif Dipastikan Jadi Bacakada Tunggal Pilkada Gresik 2024

Loading

GRESIK (independensi.com) – Kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Gresik Jawa Timur, bisa dipastikan bakal diikuti oleh satu pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada). Yakni, Fandi Ahmad Yani dan Asluchul Alif. 

Pasalnya kedua pasangan, yang sebelumnya diusung oleh PDIP dan Gerindra itu. Berubah menjadi koalisi besar setelah bergabungnya seluruh parpol yang memiliki kursi keterwakilan  di DPRD Gresik. Seperti, PKB, Golkar, PAN, Demokrat, PPP dan Nasdem yang ikut memberikan dukungannya.

“Kami bersyukur, telah mendapat kepercayaan dari seluruh parpol baik yang berada di gedung parlemen maupun parpol non parlemen agar bisa memimpin Gresik,” kata Gus Yani sapaan akrab Fandi Ahmad Yani usai mendaftarkan diri ke KPU Gresik, Selasa (27/8).

Di tambahkannya dengan bulatnya dukungan yang diberikan oleh seluruh parpol. Tentu akan menjadikan spirit bagi pihaknya, untuk membawa Kabupaten Gresik menjadi lebih baik seperti yang diharapkan masyarakat

Ditanya kenapa dirinya maju kembali, tapi dengan pasangan yang berbeda dari pasangan pada periode sebelumnya. Gus Yani menegaskan, bahwa pada dasarnya semua figur yang hendak mencalonkan diri sebagai pemimpin memiliki niatan yang sama untuk membangun Gresik.

“Saya dan Pak Dokter Alif ini (sapaan Asluchul Alif), sama-sama memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Kabupaten Gresik menjadi lebih baik lagi. Jadi siapapun yang kita anggap sepakat, ya harus bersatu untuk bersatu mewujudkannya,” tandasnya.

Sementara Ketua KPU Gresik Taufiq, menyampaikan bahwa berkas yang diserahkan pasangan Bacakada Gresik 2024. Bakal diverifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan sebagai calon.

“Untuk bisa diterima sebagai calon, pasangan Bacakada yang mendaftar ke KPU. Tentunya, harus melengkapi seluruh berkas yang di persyaratkan. Seperti, surat rekomendasi dari parpol pengusung minimal 10 persen dari suara yang dimiliki di parlemen. Serta, harus sehat jasmani dan rohaninya untuk bisa memastikan berkasnya bisa dinyatakan lolos sesuai persyaratan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dengan bergabungan semua parpol yang memiliki keterwakilan di parlemen. Maka, dipastikan pasangan Fandi Ahmad Yani – Asluchul Alif tidak memiliki lawan atau bakal melawan bumbung kosong. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *