Foto : Kader dan jajaran pengurus Partai Demokrat Gresik saat mengelar konsolidasi pemenangan calaon yang diusungnya dalam Pilkada 2024

Jelang Pilgub dan Pilbup, Partai Demokrat Gresik Kumpulkan Seluruh Kader

Loading

GRESIK (independensi.com) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar secara serentak pada 27 November 2024, DPC Partai Demokrat Gresik, Jawa Timur, tancap gas bergerak cepat untuk melakukan konsolidasi menyeluruh.

Kegiatan konsolidasi yang dilaksanakan di Villa Primavera Kota Batu selama dua hari, Sabtu – Minggu (22-22/9) itu. Diikuti oleh seluruh jajaran pengurus cabang, anak cabang, ranting hingga kader yang duduk kursi parlemen.

Dalam kegiatan tersebut, tiga orang anggota Fraksi Demokrat DPRD Gresik. Yakni, Eril Desembrilian Prabowo, Suberi dan Ahmad Fauzi, mendapatkan amanat dari Ketua partainya untuk menjadi narasumber pemenangan Pilgub Jatim dan Pilkada Gresik.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Gresik Jemmy Setiawan, mengatakan acara ini bagian dari upaya untuk semakin menyatukan seluruh kader Demokrat dalam menyongsong Pilkada 2024.

“Sekarang waktunya kita bekerja keras dan membuktikan kepada masyarakat, bahwa pilihan Partai Demokrat pasti menang dalam kontestasi politik tahun 2024 ini,” ujarnya, Minggu (22/9).

Jemmy menegaskan dalam perhelatan Pilgub Jatim, Partai Demokrat mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Pak Emil adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, maka kita harus total mendukung dan kita menangkan beliau,” sambungnya.

Sedangkan dalam Pilkada Gresik, lanjut Jemmy Partai Demokrat sepakat mendukung pasangan Fandi Ahmad Yani dan dr Asluchul Alief sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

‘Konsolidasi ini sangat penting, bagi seluruh kader Partai Demokrat disemua tingkatan. Terlebih lagi kami tunjuk tiga anggota DPRD Gresik untuk memberikan saran dan strategi untuk memenangkan pasangan yang diusung Demokrat di Pilgub maupun Pilbup,” imbaunya.

“Kami sengaja mengelar konsolidasi tepat seminggu setelah pelaksanaan Harlah Partai Denokrat ke 23, sebagai bentuk spirit kita untuk mengibarkan kembali kejayaan partai,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *