Deklarasi Damai Pilwali Denpasar, Ambara-Adi “ABDI” Bertekad Wujudkan Denpasar Lebih Maju dan Sejahtera

Loading

Denpasar (Independensi.com) – Setelah resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Denpasar 2024, Pasangan Calon Waliota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan I Nengah Yasa Adi Susanto yang dikenal dengan paket ABDI mengikuti Deklarasi Damai yang diselenggarakan Polresta Denpasar pada Jumat 27 September 2024.

Gede Ngurah Ambara Putra yang akrab disapa Ambara dan Nengah Yasa Adi Susanto yang akrab disapa Bro Adi yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus seperti Gerindra, PSI, NasDem dan parpol lainnya kompak hadir dalam Deklarasi Damai ini bersama rivalnya Pasangan Calon Waliota dan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) nomor urut 2 yang diusung PDI Perjuangan bersama parpol lainnya.


Ambara mengapresiasi Deklarasi Damai yang diinisiasi dan diselenggarakan Polresta Denpasar ini sebagai wujud komitmen bersama mencipatakan Pilkada Serentak khususnya Pilwali Denpasar yang aman, damai, kondusif serta mengedepankan spirit persatuan dan persaudaraan.

“Hari ini Polresta Denpasar mengadakan deklarasi damai. Tentu kami merasa terhormat dapat hadir dalam rangka semangat persatuan dan perdamaian. Kami juga mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki tujuan yang mulia untuk terciptanya masyarakat yang harmonis di tengah hajatan pesta demokrasi ini,” kata Ambara.

“Kita harus sepakat bahwa bahwa Pilkada Serentak khususnya Pilwali Denpasar ini adalah bagian penting dari pesta demokrasi yang kita harus laksanakan dengan damai, saling menghormati tanpa konflik,” imbuh mantan Anggota DPD RI Perwakilan Bali itu.

Di sisi lain Ambara mengajak masyarakat untuk bijak menyikapi perbedaan pilihan dan jangan sampai perbedaan pilihan itu malah memicu perpecahan. “Perbedaan ini pasti, perbedaan pilihan di Pilkada ini adalah seperti Bhinneka Tunggal Ika menjadi satu. Perbedaan ini tidak boleh memicu konflik apalagi perpecahan,” pesan kader Gerindra itu.

Hal senada disampaikan Calon Wakil Wali Kota Denpasar, I Nengah Yasa Adi Susanto, yang akrab disapa Bro Adi yang menegaskan pesan tentang pentingnya menjaga kedamaian di tengah pesta demokrasi. Dalam suasana yang penuh harapan, ia berbicara tentang impiannya akan sebuah pemilihan yang berlangsung aman dan adil, sembari tetap mengutamakan politik santun.

“Kami berharap pemilu ini bisa berlangsung dengan aman, adil, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kita junjung bersama,” ucap Bro Adi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali.

Melalui pesannya, Bro Adi mengingatkan masyarakat untuk menjaga kerukunan, menghindari konflik yang hanya akan merusak tali persaudaraan. Baginya, pilkada seharusnya menjadi ajang kebahagiaan, bukan perpecahan. “Pesta demokrasi ini harus kita jalani dengan happy-happy saja. Jangan sampai ribut sama tetangga atau keluarga hanya gara-gara Pilkada. Karena kita ini menyama braya, saudara selamanya,” tuturnya penuh rasa.

Bro Adi juga mengingatkan, bahwa pemilihan hanya berlangsung sekali dalam lima tahun. Pemilu seharusnya tidak menjadi pemicu perpecahan yang bisa mengancam stabilitas keamanan, terutama di Denpasar, kota yang dikenal dengan pariwisatanya. Karena itu Tokoh yang telah membantu ribuan warga Bali bekerja di luar negeri ini menggarisbawahi pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian Bali sebagai daerah destinasi pariwisata internasional. (hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *