Foto : Manager Production Unit Gresik Setyo Nugroho dan Kepala SMKN 1 Sidayu Darwati bersama para siswanya usai peresmian bengkel Tefa Auto Service

Luncurkan Bengkel Fastron Auto Service, Pertamina Lubricants dan SMKN Sidayu Bangun Kerjasama Link & Match 

Loading

GRESIK (independensi.com) – PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui Production Unit Gresik, Jawa Timur, luncurkan Bengkel Tefa Auto Service melalui program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Enduro Home Service (EHS). 

Bengkel Tefa Auto Service merupakan bengkel yang didirikan oleh SMKN 1 Sidayu Gresik, sebagai tempat praktek pembelajaran Tehnik Kendaraan Ringan roda empat maupun roda dua.

Peresmian Bengkel Tefa Auto Service, ditandai dengan penandatangan perjanjian Kerjasama antara Pertamina Lubricants dengan SMKN 1 Sidayu. Dilakukan langsung oleh Manager Production Unit Gresik Setyo Nugroho dan Kepala SMKN 1 Sidayu Darwati. Sekaligus, dilakukan penyerahan peralatan pendukung praktek pembelajaran tehnik kendaraan ringan. 

Manager Production Unit Gresik Setyo Nugroho menyampaikan. program Enduro Home Service di design dilakukan untuk peningkatan kompetensi siswa dalam pengembangan diri melalui praktek di Bengkel Tefa Auto Service.

“Kami berharap peluncuran bengkel ini, dapat mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada khususnya siswa siswi di SMKN 1 Sidayu,” ujarnya, Selasa (22/10).

“Melalui EHS produk – produk pelumas Pertamina, diharapkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat umum.” sambungnya.

Program EHS lanjut Setyo merupakan program TJSL berbentuk creating shared value, yang diselenggarakan secara nasional untuk peningkatan skill kewirausahaan siswa dan mendukung unit bisnis sekolah melalui Bengkel Tefa Auto Service.

“Pada awalnya bengkel ini merupakan tempat yang didesign khusus untuk melayani service kendaraan roda empat, namun melalui perjanjian Kerjasama program Enduro Home Service Bengkel Tefa Auto Service dipersiapkan untuk melayani kendaraan roda dua maupun roda empat dengan harapan agar praktek siswa sejalan dengan unit bisnis yang ada di SMKN 1 Sidayu,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Sidayu, Darwati mengaku sangat mengapresiasi dengan program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Enduro Home Service (EHS) hingga meresmikan Bengkel Tefa Auto Service di sekolah yang dipimpinnya.

“Semoga dengan diresmikannya bengkel Tega Auto Service, serta perjanjian kerjasama praktek pembelajaran tehnik kendaraan ringan bisa berjalan lancar dan membawa kebaikan untuk kita semua.” ungkapnya.

“Setelah peresmian bengkel ini, kami juga akan melaksanakan Pelatihan Bengkel Mandiri yang meliputi penyampaian materi perihal Kewirausahaan, Product Knowledge, dan Bengkel Wawasan Lingkungan,” tukasnya.

“SMKN 1 Sidayu saat ini memiliki siswa sebanyak 1.035 dengan 338 diantaranya merupakan siswa jurusan Tehnik Kendaraan Ringan, yang secara tidak langsung akan berkecimpung di Bengkel Tefa Auto Service,” tandasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *