Merajut Kebangsaan Lewat Musik, Dialog, Tausiah dan Bakti Sosial

JAKARTA (IndependensI.com) – Rangkaian tur “Silaturahmi: Merajut Kebangsaan” yang digelar Asia Pulp & Paper (APP) dengan menggandeng grup band Slank di Brebes, Jawa Tengah, diisi dengan acara pertunjukan musik, dialog, tausiah, serta bakti sosial dengan para santri dan masyarakat.

Siaran pers APP-Sinar Mas di Jakarta, Kamis (14/9/2017), menyatakan setelah menyambangi Ciamis, kini giliran Brebes yang disinggahi oleh Slank dalam rangkaian tur Silaturahmi: Merajut Kebangsaan di empat kota.

Personel Slank selain mengadakan pertunjukan musik dan dialog di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 di Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Brebes juga berkesempatan ikut menjual minyak goreng murah pada bazaar yang difasilitasi oleh Asia Pulp & Paper (APP) dan Sinar Mas.

Partisipasi personel Slank dengan menjajakan minyak goreng murah disambut antusias oleh warga ponpes maupun masyarakat sekitar.

Didampingi oleh budayawan Zastrouw Al Ngatawi, tokoh perempuan yang juga merupakan putri mendiang Presiden RI keempat Gusdur, Yenny Wahid, serta Direktur Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, para personel Slank yang terdiri dari Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Bimbim (drum) dengan sabar menyambut animo masyarakat yang membludak dalam bazaar minyak goreng kali ini. Acara dilanjutkan dengan Dialog Budaya dan Kebangsaan yang dilaksanakan di GOR Ponpes Al Hikmah 2, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko serta Wakil Bupati Brebes, Narjo.

Zastrouw Al Ngatawi membuka dialog dengan menekankan pentingnya menjaga silaturahmi kebangsaan kita, salah satunya melalui rangkaian tur Silaturahmi Merajut Kebangsaan ini.

“Agar kokoh, kebangsaan adalah proses yang harus terus menerus diupayakan, dijaga, dan dirawat,” ujar Zastrouw.

Sementara Yenny Wahid mengingatkan kepada peserta bahwa Indonesia adalah negara yang memfasilitasi dan menjamin umat beragama untuk beribadah dengan tenang. Ini dikarenakan Indonesia memiliki formula khusus, yaitu Pancasila.

“Pancasila merupakan ijtihad para ulama, disepakati dan diterima sebagai dasar negara kita. Pancasila juga memastikan bahwa semua umat beragama di Indonesia harus saling menghormati satu sama lain,” terang Yenny.

Direktur APP Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam Tur Silaturahmi Merajut Kebangsaan guna menjaga persatuan bangsa. “Sinar Mas yang sudah berusia 78 tahun berdiri di atas keberagaman. Kami meyakini bahwa keberagaman yang bisa dipersatukan akan menghasilkan sesuatu yang baik dan berkelanjutan,” tutur Suhendra

8 comments

  1. When some one searches for his necessary thing, thus he/she wishes to be
    available that in detail, so that thing is maintained over here.

  2. It’ѕ veгy effortless to find out any tοpic on web as compared
    to books, as I found this paragaph at thiѕ wеb page.

  3. Tһe other day, while I was at work, my cousion stole my аpple іpad and tested to see іff itt
    can survive а foгty foot drop, just ѕso she can Ƅe a yoᥙtube sensation. My iPad iis now broken and
    shhe has 83 views. I know this is totally offf t᧐pіc but I
    had to shɑre it with someone!

Comments are closed.