Manja, NoizeKilla, The  Nameks, Power Metal, Lolot Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina

HIN dan Renjana Productions Persembahkan Festival Musik, Budaya, Industri Kreatif UMKM Terbesar di Sanur, 27 – 29 Mei 2022 

Loading

Bali (Independensi.com) – Dua hari menjelang acara “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 dengan tema Bali KemBali” untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang akan digelar Jumat, Sabtu dan Minggu, 27 – 29 Mei 2022 di area pantai Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur merupakan acara spektakuler yang diselenggarakan oleh PT.Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan sub-holding dari PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney bekerjasama dengan Renjana Productions.

Sederet musisi-musisi ternama akan memeriahkan festival musik Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBali yang dikelompokan dalam tiga genre yang akan tampil dalam 3 hari festival musik.

Hari pertama untuk para pecinta musik reggae, hari kedua akan menampilkan DJ lokal maupun nasional dan pada hari terakhir para pengunjung akan dihibur oleh band nasional.

Jangan lewatkan The Opening Show yang spektakuler dari Balinese Dancer yang akan diiringi DJ Jack Malven dan juga The Closing Ceremony dari kolaborasi keren antara SLANK bersama tarian Kecak yang kolosal.

Dijelaskan Ajeng Dwiyatcita, Senior Manager Marketing Communications and Campaign PT HIN, adapun para musisi-musisi yang akan meramaikan panggung utama “Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali KemBali” antara lain: SLANK,PT.Hotel Indonesia Natour (HIN), Manja, NoizeKilla, The Nameks, Power Metal, Lolot Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina, dan DJ Jack Malven.

“Jelajahin merupakan lini bisnis dari PT. HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi serta mengeksplor potensi pariwisata Indonesia. Selain program digital / online, Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui “Jelajahin Fest” yang kedepannya program ini akan menjadi atraksi alternatif reguler pada destinasi -destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” katanya.

“Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama. Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh, ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya serta keterlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini,” tambahnya.

Bersama PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney sebagai induk holding BUMN pariwisata dan pendukung, akan memaksimalkan seluruh networking yang dimiliki guna mensukseskan acara ini, baik memaksimalkan dukungan dari para anggota holding BUMN pariwisata dan pendukung serta para pihak-pihak lainnya yang memiliki visi misi yang sama dalam mempercepat recovery dan memberikan akselerasi dalam pemulihan pariwisata serta menggerakkan perekonomian melalui kolaborasi.

Selain festival musik, Jelajahin Livin Sanur Fest akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali, berbagai kegiatan talkshow serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal yang berjumlah 60 (enam puluh) tenant yang telah diseleksi dan dikurasi.

Bagi para keluarga yang berkunjung, panitia juga telah menyiapkan kids zone untuk anak-anak dapat bermain dan menghabiskan waktu di acara ini, selain itu berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali” semakin berkesan.

Penyelenggaraan event ini memiliki empat pilar tujuan penting, yaitu:

  1. Membangkitkan gairah pariwisata Indonesia, khususnya Bali sehingga berdampak

pada perbaikan ekonomi ditengah masa pandemi.

2. Mendukung program Presiden RI Bapak Ir H. Joko Widodo untuk mengedepankan

penggunaan produk dalam negeri melalui UMKM.

  1. Menjadikan festival ini sebagai salah satu event kebanggaan dan ciri khas untuk BALI.

4. Menerapkan prokes dalam event beskala besar untuk menjadi acuan bagi pelaku

bisnis industri kreatif kedepan. Selaku penyelenggara dan Event Organizer, Renjana Productions memperbolehkan pengunjung untuk datang ke acara ini hingga kapasitas 12.000 orang/pengunjung selama 3 hari, tiket event “JelajaHIN Livin Sanur Fest 2022 – Bali kemBALI” dijual dengan harga mulai dari Rp. 150.000 dan dapat dibeli melalui website www.renjanaproductions.com dan www.loket.com. Bagi para pengunjung dari luar kota yang ingin membeli paket tiket nonton beserta tiket perjalanan dan akomodasi, dapatkan berbagai penawaran menarik pada laman resmi www.jelajahin.id

Berikut Informasi lengkap mengenai acara dan harga tiket yang perlu diketahui :

Nama acara: Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI

Promotor & Event Organizer : Renjana Productions

Hari/Tanggal: Jumat, Sabtu, Minggu / 27, 28, 29 Mei 2022

Waktu : 14.00 – 23.00 WITA

Lokasi : Area pantai Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur – Bali

Harga tiket: Day 1 – Rp. 150.000, –

Day 2 – Rp. 150.000, –

Day 3 – Rp. 200.000, –

3 Days Pass – Rp. 450.000, –

Lokasi pembelian tiket: jelajahin.idrenjanaproductions.comloket.com

Tentang PT Hotel Indonesia Natour (HIN) & Jelajahin

Hotel Indonesia Natour (HIN) lahir ditandai dengan pembangunan dan peresmian Hotel Indonesia yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Bapak Soekarno tanggal 5 Agustus 1962, sebagai hotel berbintang pertama di Indonesia dan menjadi “landmark” atau “wajah Indonesia”. Dalam perkembangannya, dilaksanakan merger dua perusahaan pengelola hotel milik negara yaitu Hotel Indonesia Internasional yang memiliki jaringan Hotel Indonesia, Hotel Ambarukmo, Samudera Beach, Grand Bali, Putri Bali dengan PT. Natour yang mengelola hotel nasionalisasi aset Belanda, menjadi PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Mulai tahun 2020, sejalan dengan program transformasi yang dilakukan oleh Kementrian BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai global player yang berperan aktif untuk mengembangkan industri kepariwisataan nasional dan perekonomian, PT. Hotel Indonesia Natour bergabung menjadi bagian dari ekosistem holding pariwisata & pendukung melalui PT. Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney). Hingga tahun 2022, PT HIN melalui anak perusahaan PT Hotel Indonesia Group (HIG) telah mengelola total 29 unit hotel milik BUMN dan swasta dibawah brand Meru (bintang 5), Truntum (bintang 4) dan Khas (bintang 3). PT HIN melalui core business “Travel Management” menghadirkan paket bundling wisata untuk tourism attraction dan event / MICE melalui platformwww.jelajahin.id.

Tentang InJourney

Indonesian Journey atau InJourney adalah BUMN Holding Industri Pariwisata dan Pendukung yang beranggotakan PT. Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT. Hotel Indonesia Natour, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, & Ratu Boko, dan PT. Sarinah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT.Aviasi Pariwisata Indonesia. In pada nama ini berasal dari kata “Indonesia” dan integrated untuk menekankan posisi holding sebagai milik anak bangsa. Tak hanya itu, “In” juga berangkat dari kata “inbound” yang berarti turis datang yang merepresentasikan harapan dari apa yang akan dicapai oleh holding ini. Nama ini memiliki dua arti, yaitu “in a journey” atau berada dalam perjalanan dan “Indonesia journey” atau pengalaman perjalanan khasIndonesia.

Tentang Renjana Productions

Perusahaan yang bergerak dibidang pertunjukan ekonomi kreatif Indonesian berusaha mengedepankan event yang digarap dengan muatan Nasionalis. Dengan perahu konser musik Renjana Productions berusaha memfasilitasi kesenian budaya lokal, umkm dan juga menaungi hak intelektual musisi serta memberikan apresiasi terhadap pahlawan musik Indonesia.

Event berupa konsermusik akbar yang ditayangkan virtual ditengah pandemik Covid 19yang diselenggarakan dengan berkolaborasi dengan pelaku industri kreatiflainnyaadalah 48 tahunGodBless Berkaryadimana dalameventtersebutuntuk pertama kalinya Indonesiamemberikan penghargaan kepada musisi yang langsung diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara pada bulan Agustus 2021 lalu.

Renjana Productions akan selalu berusaha membawa muatan yang bisa mendukung program pemerintah dalam bidang apapun dalam setiap event yang digarap.