Sekjen Jokowi Centre, Imanta Ginting. (Ist)

Jokowi Centre Ajak Relawan Jadi Duta Pancasila dan Pemersatu Bangsa

JAKARTA (Independensi.com) –  Sekjen Jokowi Centre, Imanta Ginting, mengajak para relawan pendukung untuk tetap mengedepankan kepentingan bangsa di atas segalanya.

Hal itu karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, berdaulat dan memiliki jadi diri. Sehingga, lanjutnya, kemajemukan Indonesia harus dipandang sebagai kekayaan bangsa. Bukan sebaliknya menjadi alasan untuk terpecah belah.

“Karna besarnya bangsa ini tentu banyak sekali perbedaan, tapi para pendiri bangsa telah berhasil merumuskan ikatan utuh dari bangsa ini yang dapat membuat perbedaan itu menjadi kekayaan bangsa Indonesia,” ujar Imanta Ginting, dalam keterangan persnya kepada Independensi.com, Rabu (18/9).

Untuk itu, lanjutnya, ke depan jangan sampai ada relawan relawan yang kerja kerja politiknya menggerus kohesifitas dan persatuan bangsa.

Imanta juga mengingatkan pemerintah harus tegas menindak oknum atau organisasi organisasi terlarang yang berjubah relawan pendukung kandidat atau relawan kemanusiaan lainnya yang ingin memfiltrasi dan membawa agenda yang bertentangan dengan Pancasila dan Kebhinekaan di Indonesia.

“Mari seluruh relawan untuk sama sama kita menjadi Duta Pancasila dan Persatuan Indonesia,” Imanta mengajak.

Imanta menambahkan bangsa ini baru saja sukses melewati masa masa kontestasi Pemilu 2019, dimana pesta demokasi adalah perhelatan demokasi terbesar dan paling rumit.

Contoh lainnya, kata Imanta, pelaksanaan pilkada serentak di 2020 mendatang di seluruh Indonesia baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten /Kota, tentu akan senantiasa mambawa suasana politik bangsa ini dalam dinamika berkompetisi.