NONTON BARENG - Suasana acara nonton bareng (nobar) antara Bhayangkara Football Club (BFC) melawan Persib Bandung di Epicentrum Walk, Jakarta, Minggu (24/9). Acara ini didukung Kepolisian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (Istimewa)

Polri dan BNI Dukung Sepakbola Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepolisian Republik Indonesia atau Polri bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung olahraga sepakbola di Tanah Air. Hal ini disampaikan pada acara nonton bareng (nobar) antara klub Bhayangkara Football Club (BFC) melawan Persib Bandung pada laga Liga 1, Minggu (24/9).

Adapun skuat Bhayangkara FC saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen. Dari pihak Polri diwakili Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Komisaris Besar (Kombes) Drs. Kilat Purwoyudo.

Hadir pada kesempatan tersebut pendukung dari kedua klub, baik Bobotoh Maung Bandung pendukung Persib Bandung maupun jajaran Polri dan warga Bekasi, Jawa Barat sebagai pendukung Bhayangkara FC. BNI merupakan sponsor tunggal kesebelasan Bhayangkara Football Club yang dibentuk oleh Markas Besar Polri pada musim kompetisi tahun 2017 ini.

Dukungan ini merupakan bentuk upaya bersama BNI dan Polri dalam menjadikan sepakbola sebagai olahraga yang lebih merakyat dan bahkan menjadi sarana untuk lebih mempersatukan bangsa. Penetapan BNI sebagai sponsor dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Bhayangkara FC sebagai kesebelasan yang akan berlaga pada musim kompetisi 2017 pada 10 April 2017.

“Kami patut berbahagia dan bangga karena berkesempatan menyaksikan tim sepakbola yang kami dukung dapat menduduki puncak klasemen. Ini membuktikan bahwa prestasi dapat tetap terukir secara maksimal meskipun dengan berbagai keterbatasan. Semoga tim Bhayangkara FC dapat bertahan menjadi yang terbaik hingga Liga 1 berakhir nanti,” tutur Corporate Secretary BNI Kiryanto melalui rilisnya.

Menurut Kiryanto, sepakbola tidak sekadar merupakan olahraga yang digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, sepakbola juga dapat menyatukan bangsa Indonesia. Hal ini yang melandasi BNI untuk terus ambil bagian dalam upaya-upaya meningkatkan industri persepakbolaan di Tanah Air.

Bhayangkara FC merupakan salah satu tim yang tidak berafiliasi ke suatu daerah sebagaimana klub lainnya. Hal tersebut sejalan dengan BNI sebagai bank negara, dan juga Bhayangkara FC yang membawa misi Presiden RI untuk mengolahragakan masyarakat dimana sepakbola menjadi olahraga favorit dan merakyat. Pemain Nasional di Bhayangkara FC antara lain Evan Dimas.