Nadya Dhaneswara. (Dok/Ist)

Nadya Tembus Empat Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis putri Nadya Dhaneswara bakal menemui lawan selada di babak semifinal tunggal putri Amman International. Hal ini setelah pada pertandingan perempat final menang 6-4, 6-1 atas Yang Ping An Li, di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Seperti dikutip dari Antara, pada semifinal Nadya akan berhadapan dengan Yiwendan Zhu yang mengalahkan Nur Rosida Mega Hadiati dengan skor 1-6, 6-4, 6-4. Terdapat harapan besar bagi Nadya untuk menggapai gelar juara. Pekan lalu ia juga menembus semifinal ITF J5 Surabaya sebelum dikalahkan Felicia Halim.

Nadya juga merupakan wakil Indonesia pada WTA Future Stars 2018. Pertandingan semifinal lain akan mempertemukan sesana petenis China, Jiatong Cai melawan Mengke Li.

Pada kategori tunggal putra, Indonesia hanya menyisakan Gunawan Trismuwantara dan Lucky Chandra Kurniawan di semifinal. Gunawan akan bertarung melawan unggulan pertama asal India Aryaan Bhatia, sedangkan Lucky bertemu petenis Thailand Taentawan Majoli Maggioli.

Pada kategori ganda putri, petenis Indonesia Janice Tjen yang berpasangan dengan Ella Simmons asal Australia akan ditantang pasangan Mengke Lee/Yiwendan Zhu di partai puncak.

Pada kategori ganda putra, terdapat dua petenis Indonesia yang berpasangan dengan petenis negara lain yang lolos ke final. Gunawan yang berpasangan dengan Taetawan akan bertemu pasangan Abdul Hakim/Aryaan.

Kandas

Sementara itu dari Lizhou, China, diberitakan, langkah pasangan unggulan teratas Christopher Rungkat/Andre Goransson terhenti di perempat final turnamen tenis ATP Challenger Liuzhou Open, Jumat (25/10/2019).

Pasangan Indonesia/Swedia ini takluk 7-6(2), 4-6, 8-10 dari duet Mikhail Elgin/Denis Istomin. Dengan kekalahan itu, maka para petenis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina tidak ada yang melangkah ke final pada turnamen-turnamen yang mereka ikuti pekan ini.

Ganda putri Beatrice Gumulya/Jessy Rompies tersingkir pada putaran pertama W80 Macon di Amerika Serikat. Mereka takluk 4-6, 7-5, 2-10 dari pasangan Giulanq Olmos (AS)/Whitney Osuigwe (AS).

Sebagai petenis tunggal putri, keduanya juga belum dapat melaju lebih jauh. Beatrice menyerah 3-6, 4-6 dari Sanaz Marand di putaran kedua kualifikasi. Sedangkan Jessy kalah 1-6, 4-6 dari Keisha Closing pada putaran kedua kualifikasi.