Polisi Bengkalis Tangkap 42 WNA Asal Bangladesh

 

BENGKALIS (IndependensI.com) – Kepolisian Sektor Kecamatan Rupat, Polres Bengkalis, Provinsi Riau, mengamankan sebanyak 42 imigran asal Bangladesh dari area perkebunan PT. MMJ kecamatan Rupat.

“Mereka ditemukan pada Minggu tanggal 24 September kemarin, sekira pukul 14.00 Wib, ke 42 imigran Banglades ini dari area kebun PT. MMJ kecamatan Rupat yang ditemukan di area Divisi 8 kebun sawit PT MMJ,” kata Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli di Bengkalis, Senin (25/9/2017).

Dia mengatakan, dari info imigran Bangladesh yang bisa berbahasa Melayu, Robby menerangkan bahwa, selama 4 hari mereka ditinggal oleh tekongnya yang berasal dari Dumai.

“Dari keterangan Robby, mereka berangkat dari Singapura via Pekanbaru dari Pekanbaru menuju ke Dumai dengan 5 unit travel, dan diturunkan di tepi Dumai selanjutnya menuju Rupat dan diturunkan di pantai area Pt. MMJ Divisi 8 Kecamatan Rupat,” katanya.

Lebih lanjut katanya lagi, melihat keberadaan WNA ini, masyarakat melaporkan ke polisi. “Setelah diamankan kita adakan koordinasi dengan Pihak Imigrasi Dumai, ke 42 warga negara Bangladesh ini diserahkan ke Rudenim Dumai, dan selanjutnya dilakukan lidik lebih lanjut terhadap tekong atau yang membawa warga negara Bangladesh ini,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Selanjutnya oleh Unit Reskrim Polsek Rupat serta Unit Pol Air Polres Bengkalis membawakan ke 42 WNA ke Dumai. “Sekira pukul 15.30 Wib personel beserta ke 42 imigran asal Banglades ini telah sampai di Pelabuhan TPI Dumai untuk kemudian dibawa ke Kantor Imigrasi Dumai,” katanya.