Gelandang Tottenham Hospur, Dele Alli (tengah), merayakan golnya ke gawang Real Madrid pada penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB.

Spurs Atasi Madrid dan Tembus 16 Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Tottenham Hotspur mengalahkan Real Madrid 3-1 pada penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Hasil itu menempatkan Spurs di puncak klasemen sementara dengan 10 poin, tiga angka atas Madrid.

Dele Alli menjadi motor kemenangan tim tuan rumah dengan dua golnya, masing-masing di menit 27 dan 56. Cristian Eriksen memperbesar keunggulan Spurs di menit 65. “El Real” memperkecil kekalahan melalui gol Cristiano Ronaldo di menit 80.

Spurs pun memastikan lolos ke 16 besar dengan masih menyisakan dua pertandingan. Madrid, yang unggul lima angka atas Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia, masih harus mencari satu angka lagi untuk lolos.

“Kami tidak hanya ingin berkompetisi melawan tim-tim ini. Kami mau mengalahkan mereka. Saya senang bisa mempersembahkan dua gol tapi yang lebih penting adalah kemenangan,” kata Alli kepada BT Sport.

Buat Madrid, kekalahan ini adalah yang pertama dialami di Liga Champions 2017-2018, tapi merupakan kekalahan kedua berturut-turut dalam satu pekan. Akhir pekan lalu, secara mengejutkan “Los Galacticos” dikalahkan Girona di Liga Spanyol.

Di Signal Iduna Park, tuan rumah Borussia Dortmund hanya bermain 1-1 dengan APOEL. Dortmund unggul lebih dulu lewat gol Raphael Guerreiro di menit 29. Sekitar enam menit memasuki babak kedua, APOEL menyamakan skor melalui gol Mickaël Poté.