Didi Kempot “Todong” Menhub-Menperin Nyanyi Sewu Kuto

KEDIRI (IndependensI.com) – Pencipta lagu dan penyanyi Didi Kempot “todong” Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyanyi bersama lagu Sewu Kuto dalam Dialog Nasional ke-5 Sukses Indonesiaku. “Ayo bapak-bapak menteri kita nyanyi dahulu sebelum dialog dilanjutkan,” kata Didi Kempot yang menjadi moderator dalam dialog itu di Kediri, Rabu (15/11/2017).

Dua menteri pun saat ditodong nyanyi tak bisa mengelak dan langsung mengambil mikrophone saat disodorkan panitia. Lagu Sewu Kuto yang diciptakan dan dipopulerkan Didi Kempot dalam Bahasa Jawa itu, langsung dinyanyikan dua menteri dan salah satu direksi PT Gudang Garam Tbk.

Peserta dialog yang jumlahnya ribuan tersebut pun larut ada yang ikut nyanyi dan sambil tertawa. Dengan diiringi organ tunggal, lagu Sewu Kuto pun selesai dinyanyikan sekitar lima menit.

Sebagaimana dilaporkan Antara, dialog yang dilakukan dengan cara santai itu memang ditujukan mensosialisasi program pembangunan pemerintahan Joko Widodo dan Jusus Kalla. Harapannya masyarakat menjadi tahu bahwa pemerintah telah berbuat untuk mereka, dan kemudian secara bersama sama mensukseskan program selanjutnya.

Kegiatan dialog diadakan di Sasana Krida Surya Kencana (SKCK) PT Gudang Garam Tbk Kediri. Dialog serupa sebelelumnya diadakan di Gunung Kidul, Pemalang, dan Ambarawa.

Kegiatan dialog Sukses Indonesiaku ke-5 ini dihadiri sekitar 8.000 orang, terdiri dari 4000 siswa SMK se- Kabupaten dan Kota Kediri, 83 orang kepala sekolah SMK  serta 100 orang wali kelas SMK se-Kota dan Kabupaten Kediri.