LG G7 ThinQ tercatat sebagai smartphone seri G pertama LG yang menggunakan tambahan kata ThinQ di belakang namanya.

LG G7 ThinQ Diperkenalkan Awal Mei 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – LG Electronics (LG) secara resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7 ThinQ pada awal Mei 2018. Dikatakan, perkenalan perdana smartphone premium ini bakal berlangsung dalam acara khusus dihelat di dua Negara secara berturut-turut.

Pertama, LG bakal menghelat acara khusus di Metropolitan West di New York pada tanggal 2 Mei nanti dan acara serupa juga bakal berlangsung keesokan harinya pada tanggal 3 Mei di I’PARK Mall yang terdapat di Seoul – Korea Selatan.

Di samping keistimewaan dalam debut publiknya, LG G7 ThinQ ini juga tercatat sebagai smartphone seri G pertama LG yang menggunakan tambahan kata ThinQ di belakang namanya.

Sematan kata ini digunakan untuk mengidentifikasi seluruh produk LG yang memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi penggunanya.

“LG G7 ThinQ mewakili pemenuhan janji LG untuk terus berupaya meningkatkan aspek teknologi hingga memenuhi kebutuhan konsumen sebenarnya dalam keseharian hidupnya. Dengan menggabungkan AI sebagai kecerdasan buatan di dalamnya, menjadikan smartphone ini bukan sekedar fitur, namun bagian dari pengalaman penggunaan lebih baik,” ujar Hwang Jeong-hwan, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

Meski tercatat sebagai smartphone seri G pertamanya yang menggunakan AI, namun sebenarnya pemanfaatan kecerdasan buatan dalam smartphone bukanlah yang pertama dilakukan LG. Sebelumnya tercatat perusahaan asal Korea Selatan ini telah menanamkan AI pada LG V30SThinQ.

Dalam smartphonenya tersebut, teknologi AI diterapkan pada beberapa fitur yang paling sering digunakan. Termasuk di dalamnya fitur pengenalan perintah suara dan Vision AI untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan kamera.

Meski belum menyampaikan informasi lengkap terkait pengembangan penggunaan AI dalam smartphone seri G terbarunya ini nanti, LG mengatakan penggunaan AI bakal memberi peningkatan pada keterhubungan smartphone ini dengan berbagai perangkat elektronik LG lainnya.