Polisi Benarkan Bentrokan Narapidana di Mako Brimob Depok

JAKARTA (IndependensI.com) – Mabes Polri membenarkan telah terjadi bentrokan penghuni di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

“Betul ada insiden dan sekarang sudah ditangani oleh Brimob dan kepolisian setempat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Iqbal belum menjelaskan secara detail pihak yang terlibat maupun kronologis bentrokan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok itu. Demikian pula penyebab insiden tersebut, maupun korban dari kejadian itu. Saat ini, kata Iqbal, kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Sebagaimana dikutip Antara, Iqbal sendiri sedang menuju Mako Brimob selepas menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di stasiun televisi swasta. Mabes Polri dikabarkan akan memberikan penjelasan lengkap setelah proses penyelidikan selesai

Rencananya, Iqbal memberikan keterangan resmi terkait kejadian bentrokan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua pada Selasa malam atau Rabu dinihari.

Namun berdasarkan sumber yang layak dipercaya, kerusuhan terjadi di ruangan narapidana tahanan teroris di Mako Brimob. Para teroris berupaya merebut senjata dari para aparat, sehingga suasana sangat menegangkan. Hingga berita ini diturunkan, suasana di Mako Brimob masih belum stabil dan para awak media dilarang mendekat, bahkan di minta menjauh dari lokasi.