foto istimewa

Kementerian BUMN Gelar Bukber dan Beri Santunan Kepada 1000 Anak Yatim

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  – Kementerian BUMN menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim yang digelar di Masjid Ar Rayyan, Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin,(04/06/2018).

Menteri BUMN, Rini Soemarno juga turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Majelis Kerohanian Islam (Makis) Kementerian BUMN yang bertajuk “We Are Muslims, We Are Sharing, & We Are Caring”.

Ketua Makis BUMN, Imam Priyanto Putro menyatakan acara buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh sebanyak 14 yayasan dari wilayah ibu kota dan daerah di sekitarnya.

Imam juga memaparkan, bahwa pihaknya menyelenggarakan beragam aktivitas selama bulan suci Ramadhan ini seperti kajian muslimah yang digelar setiap siang hari, serta juga ada seminar mengenai ekonomi dan kesehatan untuk umat.

“Setelah masuk kembali (sehabis libur Lebaran) kami juga akan menggelar acara halal bi halal bersama,” paparnya.

Sementara itu, dalam acara buka puasa tersebut juga diisi oleh tausiyah atau nasihat yang diberikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Menurut Nasaruddin Umar, anak-anak yang mendapatkan santunan jangan sampai merasa kecil hati karena dikategorikan sebagai anak yatim.

“Banyak anak yatim yang di kemudian hari menjadi pemimpin besar,” kata mantan Wakil Menteri Agama itu.

Dia mencontohkan, Nabi Muhammad SAW saat dilahirkan ibundanya, ayahnya sudah wafat, dan ibu Rasulullah juga meninggal dunia saat dirinya masih belia.

Nasaruddin Umar, juga menuturkan bahwa anak yatim piatu adalah kekasih Tuhan dan doanya yang dipanjatkan kepada Ilahi akan diijabah oleh Allah SWT.

One comment

Comments are closed.