Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Istimewa)

Tontowi/Liliyana Lewati Laga Awal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Pasangan unggulan pertama ini menang dua game langsung atas Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia), dengan skor 21-11, 21-14. Kondisi lapangan yang cukup berangin ternyata dipandang Tontowi/Liliyana justru agak menguntungkan untuk mereka yang bermain dengan pola menyerang.

“Ini awal yang bagus, lapangannya juga enak buat kami, jadi kami mau main apa saja enak. Lawan di game kedua sudah kehilangan akal dan main nothing to lose saja. Walaupun sempat kesusul, tapi kami sudah in di permainan,” kata Liliyana seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Selasa (03/07/2018). “Tadi arahan dari pelatih bisa kami terapkan, ada satu dua poin yang mati sendiri, mudah-mudahan besok bisa kami perbaiki,” tambah Tontowi.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu. “Pemain Jepang terkenal gigih, pertahanan mereka bagus. Tetapi dengan kondisi lapangan seperti ini yang berangin, belum tentu tentu enak main bertahan, lebih cocok dengan pola permainan menyerang,” kata Liliyana. “Sejauh ini head to head kami bagus lawan pemain Jepang, tetapi kami tetap harus fokus dari awal. Apalagi lawan keduanya pemain ganda putra dan ganda putri. Pokoknya kalau sudah pegang permainan, seterusnya jadi lebih enak,” tambahnya.