Tim nasional Belgia mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Inggris pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rusia, Minggu (15/7/2018) dini hari WIB. (Foto: FIFA)

Belgia Raih Perunggu

JAKARTA (IndependensI.com) – Belgia mengalahkan Inggris 2-0 pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di St Petersburg, Rusia, Minggu (15/7/2018) dini hari WIB. “Red Devils” pun meraih perunggu, hasil terbaik yang mereka raih di pesta sepakbola dunia.

Thomas Meunier membuka keunggulan Belgia hanya sekitar empat menit setelah kick-off. Dia menyelinap di belakang Danny Rose untuk menyambar umpan Nacer Chadli dan menceploskan bola ke gawang melewati Jordan Pickford.

Inggris berusaha membalas dengan melancarkan beberapa serangan berbahaya. Namun tim asuhan Gareth Southgate tidak juga mampu menggetarkan jala Belgia. Eric Dier nyaris menyamakan skor tapi serangannya dipatahkan bek Belgia, Tony Alderweireld.

Belgia menggandakan keunggulan di menit 82. Kevin De Bruyne menggiring di tengah dan memberikannya kepada Eden Hazard yang menusuk dari sayap kiri. Hazard kemudian melepas tendangan keras melewati Pickford.

“Kami maunya menjadi juara. Setelah mengalahkan Brasil dan lolos ke semifinal, fokus kami adalah berusaha menjuarai Piala Dunia. Tapi kami harus realistis dengan hasil akhir dari turnamen ini. Para pemain sudah membuat sejarah baru dan itu yang penting. Para pemain layak mendapat penghargaan,” kata pelatih Belgia, Roberto Martinez, usai pertandingan.

“Generasi Meksiko 86 menjadi inspirasi dan memberikan visi untuk semua pesepakbola di Belgia. Sekarang tim ini sudah melewati pencapaian itu dan mencatat sejarah. Butuh 32 tahun untuk bisa mencapai posisi ini. Jadi tentu saja kami puas,” ujarnya.

“Kami sudah menyelesaikan petualangan yang benar-benar menyenangkan dan sukses. Tapi di sepakbola, kami harus selalu melihat ke depan untuk meraih hasil yang lebih baik pada kesempatan berikutnya,” kata Martinez.

Southgate tetap memuji pemainnya meski gagal membawa pulang medali. “Kami bangga atas apa yang kami sudah lakukan. Kami bisa mencapai semifinal tapi belum menjadi yang teratas. Kami menyadarinya dan tidak menyembunyikan kenyataan itu,” kata Southgate.

“Kami sudah menghadapi banyak tim terbaik dunia tapi hasil akhirnya kurang memuaskan. Di luar itu, kami sudah mendapatkan pengalaman yang berharga. Saya tidak bisa menuntut lebih dari pemain hari ini. Mereka sudah memberikan yang terbaik selama tujuh pekan kebersamaan kami,” ujarnya.

One comment

  1. Hej, szczerze polecam oferte biura projektowego Sztuka Ogrodowa z Warszawy. Bardzo podoba mi sie ich profesjonalizm.
    U mnie zrobili super robote i jestem bardzo zadowolony z rezultatu (moge podeslac kilka zdjec mojego ogrodu)
    link do ich strony: http://sztuka-ogrodowa.com.pl/

Comments are closed.