Tim Prabowo- Sandi Fokus Raih Suara di Basis Jokowi

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Jenderal (Purn) Djoko Santoso mengatakan, pihaknya menargetkan pertarungan suara di lima daerah yang menjadi basis utama dalam konstestasi Pilpres 2019 nanti. Di lima basis suara tersebut dirinya bersama tim pemenangan akan fokus meraih suara sebanyak-banyaknya dari kalangan menengah ke bawah.

“Kita inginkan lima daerah yang dulu tahun 2014 dimenangkan oleh Pak Prabowo. Kita akan rebut daerah-daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara kita siap rebut minimal separuh suara kita grassroot,” kata Jenderal Djoko Santoso saat di hotel Santika, Semarang, Rabu (5/12/2018).

Djoko menyebut untuk merebut kembali dua Propinsi yang pernah memenangkan suara Prabowo, pihaknya juga akan fokus pemenangan suara di beberapa daerah seperti daerah lainnya yang tergolong sulit dimenangkan yakni Papua, NTT, Bali, Jatim, Jateng. “Untuk Jateng ini paling berat. Maka dari itu tugas tim pemenangan Jateng untuk meraih suara di Propinsi. Kita tetap berusaha,” ujarnya.

Untuk meraih suara di Jawa Tengah, Djoko juga dengan meraih massa di Solo yang dinilai sebagai massa terbesar PDIP. “Saya saja orang Solo, dilahirkan di Solo, maka sebagai komandan pemenangan akan coba bantu pemenangan di Jateng,” tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun jumlah relawan pasangan Jokowi-Maaruf berjumlah 7 juta. Sedangkan relawan Prabowo-Sandi berjumlah 2 juta. Karena jumlah tidak seimbang, ia akan ajak semua relawan untuk Galang kekuatan secara mandiri. “Intinya yang diperhatikan golongan menengah ke bawah kita belum bisa nembus. Rata-rata pendidikan SD kebawah, tingkat kesejahteraan juga memprihatinkan,” ucapnya.

 

2 comments

Comments are closed.