Satu Hari Jelang Tahun Baru Imlek

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sehari menjelang tahun baru Imlek, Wihara Dharma Bhakti di Jalan Kemenangan III, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat dihiasi pernak-pernik khas imlek.

Pada Senin (4/2/2019), pernak-pernik imlek bernuansa merah menghiasi ruas jalan menuju wihara. Jalan menuju wihara dipadati kendaraan bermotor.

Memasuki Jalan Kemenangan III, terlihat sejumlah pedagang berjualan barang-barang khas imlek seperti lampion dan amplop angpao di sisi kanan dan kiri jalan.

Melepas burung

Kondisi tersebut semakin membuat ruas jalan semakin padat, sehingga para pengunjung wihara memilih berjalan kaki.

Wihara juga dipadati para pengunjung yang lalu lalang dari pagi sampai sore sekitar 500 pengunjung, yang terpusat di sini 6000 terdiri dari jemaah yang akan beribadah dan pengunjung yang ingin menikmati suasana imlek. kata Ketua Yayasan Vihara Dharma Bakti Gunawan Djayaputra.

Untuk persiapan tahun lalu dan sekarang itu sama, jadi tidak ada  persiapan khusus, pastinya untuk tahun ini kita sudah siapkan dupa lebih banyak dari hari biasa, kata Gunawan.

Kebaktian Malam Ce it dan malam Cap go.

Nanti jam 12 malam sekitar 8.000 sampai 10.000 umat akan berbondong – bondong sembayang disini.

Perbedaan yang signifikan tidak ada, jadi artinya sama dengan jumlah sebelumnya, cuman ornamen – ornamennya dipasang lebih menarik biar jumlah peminatnya lebih banyak.

Kalo tahun lalu karena kita masih masa transisi pergantian kepengurusan jadinya belum bisa secara leluasa memperbaiki atau membuat dekorasi sebagus seperti sekarang ini. tutupnya.

Cukup banyak Keberadaan pengunjung wihara tidak mengganggu para jemaah untuk tetap khusyuk beribadah.

Berdoa Khusyuk.

Pengelola telah menyediakan papan informasi bagi pengunjung yang menampilkan Wakapolsek Taman Sari Kompol Tedy Rachesnasejarah berdirinya wihara.

Wakapolsek Taman Sari Kompol Tedy Rachesna mengatakan, pihaknya mengerahkan 20 personel gabungan bersama TNI dan Satpol PP untuk mengamankan wihara.
Pihaknya juga siap berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menambah personel keamanan.

Wihara ini (Wihara Dharma Bhakti) mempunyai pengunjung yang cukup banyak. Jadi, kami siap jika harus berkoordinasi dengan jajaran Polda Metro Jaya jika diperlukan tambahan personel,” ujar Tedy.