Romy : Timses Prabowo-Sandi Halalkan Segala Cara Untuk Menangkan Pilpres 2019

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan, tim sukses capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno menghalalkan semua cara untuk memenangi Pemilihan Presiden 2019.

“Selain banyak sebarkan hoaks, kini pasangan calon 02 juga ramai menistakan ulama, termasuk melalui meme yang disebarkan melalui media sosial,” kata Romahurmuziy, seperti dilansir Antara, Rabu (6/2/2019).

Contoh terbaru, kata politikus yang akrab disapa Rommy itu, cara timses pasangan calon 02 yang mengolok-olok doa yang disampaikan oleh KH Maimoen Zubair. Sebelumnya mereka juga mengedit video KH Ma’ruf Amin yang mengenakan baju koko menjadi mengenakan baju sinterklas.

Padahal, lanjut cicit pendiri Nahdlatul Ulama ( NU) KH Wahab Hasbullah itu, Kiai Maimoen dan Kiai Ma’ruf adalah ulama kiai sepuh. Rommy menyatakan sejak lama melihat hal yang paradok pada pasangan calon 02. “Katanya hasil ijtima’ ulama, tapi baca Quran pun dihindari dengan berbagai cara,” kata Rommy.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera membantah pernyataan Rommy tersebut. Menurut Mardani, Prabowo-Sandi justru sebaliknya dari yang dituduhkan Rommy. Pasangan calon nomor urut 02 beritikad dan berkomitmen menjaga adab dalam pertarungan Pilpres 2019.

“Prabowo-Sandi justru berkomitmen menjaga adab dalam Pilpres. Hal itu terlihat dalam debat salah satu contohnya,” kata Mardani dalam pesan elektronik kepada merdeka.com, Rabu (6/2).

Dia mengatakan, dalam debat capres cawapres perdana, Prabowo-Sandi tak menyerang Jokowi-Ma’ruf. Serangan justru dilakukan Jokowi kepada Prabowo. “Pak Prabowo tetap kalem dan menikmati Pilpres sebagai pertarungan memberikan yang terbaik,” katanya.