Pertamina Tak Takut Ada Perusahaan Lain Jual Avtur

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Pertamina (Persero) mengaku tidak akan takut jika nanti ada perusahaan pesaing di bisnis avtur. Justru hal tersebut merupakan sebuah tantangan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menerangkan, secara aturan memang tidak ada larangan untuk pemain lain masuk ke bisnis avtur.  “Itu tantangan dan kita siap dan memang tantangan, secara regulasi sudah dibuka. Aturan itu sudah ada, sudah lama, semua boleh masuk,” katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Memang, ada halangan yang membuat badan usaha lain masuk. Salah satunya ialah badan usaha harus menyediakan infrastruktur. “Barrier to entry juga cukup besar ya karena harus punya infrastruktur. Tapi, persaingan itu sudah terjadi di mana-mana, itu merupakan tantangan bagi kita dan kita siap,” ujarnya.

Badan usaha yang ingin memasuki bisnis avtur adalah BP-AKR. Perusahaan tengah mempersiapkan rencana tersebut. “Kami sudah set up dengan BP untuk avtur, ini sedang dalam tahap. Kami akan masuk ke bandara dan lebih konsentrasi ke Indonesia Timur,” ujar Haryanto, seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Rabu (13/2/2019).