Ilustrasi. (Dok/Ist)

PB Djarum Kuasai Grup B

BANDUNG (IndependensI.com) – Tim bulutangkis putra PB Djarum memastikan diri sebagai juara grup B pada ajang Djarum Superliga Badminton 2019 usai menundukkan PB Jaya Raya dengan skor sementara 3-1 di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019). Kemenangan PB Djarum ditentukan oleh pasangan ganda putra Berry Angriawan/ Akbar Bintang Cahyono yang mengalahkan Angga Pratama/ Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-17 dan 21-18.

“Sebelumnya kami sudah menyiapkan mental, karena ini kan penentuan, jadi kami main maksimal dan tadi kami bisa mengeluarkan semua kemampuan kami. Kami juga terus menekan dari awal, sehingga bisa unggul terus poinnya,” kata Berry seperti dikutip dari bulutangkis.com. “Kami sudah berpikir kalau pertandingan ini akan ramai, karena Angga dan Rian lebih berpengalaman dibanding kami terutama Akbar,” imbuh Berry.

Di babak semifinal, PB Djarum terhindar dari Musica Trinity yang merupakan unggulan pertama dan juara grup A. Musica Trinity akan berhadapan dengan PB Jaya Raya yang menjadi runner up grup B. Sedangkan PB Djarum akan bertemu dengan tim Berkat Abadi yang merupakan runner up grup A. “Semua tim punya peluang yang sama, kami lebih optimis dengan kemenangan hari ini. Pesan koh Fung (Permadi- Manajer Tim PB Djarum), kami kan sudah terpilih membela klub, jadi kami harus memberikan yang terbaik,” ujar Berry.

Laga semifinal akan dilangsungkan pada hari Jumat (22/2), dimulai dengan semifinal tim putri pada pukul 13.00 WIB dan semifinal tim putra pada pukul 18.00 WIB.

Klasemen grup A dan B Djarum Superliga Badminton 2019:

Grup A :
1. Musica Trinity
2. Berkat Abadi
3. Sports Affairs
4. Daihatsu Astec

Grup B :
1. PB Djarum
2. PB Jaya Raya
3. Jatim United
4. Hitachi