Ketum Golkar : Suara Jokowi – Ma’ruf Amin di Pulau Jawa Relatif Aman

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato meyakini pasangan Calon Presiden Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin bakal menang besar di Pulau Jawa. Soliditas dukungan menjadi aspek utama suara Jokowi Ma’ruf , tak tergoyahkan di Pulau Jawa.

“Suara Pak Jokowi-Maruf Amin di Pulau Jawa relatif aman. Di Jawa Timur sudah unggul, di Jawa Tengah unggul, lalu di Jawa Barat sudah di atas,” ujar Airlangga seusai memberikan pengarahan kepada kader Partai Golkar di kantor DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Jalan Raya Dringu, Minggu (24/2/2019).

Airlangga menyebut dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin di Pulau Jawa, saat ini sangat solid. Khususnya di Provinsi Jawa Timur dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

Di Jawa Timur, khususnya Tapal Kuda, perolehan suara Jokowi-Maruf Amin akan terbantu dengan terpilihnya Khofifah Indar Parawansa menjadi gubernur. Diketahui, Khofifah diusung Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur, pertengahan 2018 lalu.

“Di Jawa Timur, target perolehan suara Pak Jokowi-Maruf Amin 70 persen. Kami telah memerintahkan seluruh kader dan simpatisan untuk all-out memenangkan Jokowi-Maruf Amin,” tutur politisi yang juga Menteri Perindustrian RI ini.

Airlangga mengatakan, selain bertekad memenangkan Jokowi-Maruf Amin, pihaknya juga fokus dalam Pemilu Legislatif.

Untuk perolehan kursi legislatif, partai berlambang pohon beringin menargetkan perolehan suara 18 persen nasional atau 110 kursi di DPR RI. Untuk tingkat daerah, 2 kursi di DPRD Jawa Timur dan masing-masing 10 kursi di DPRD Kota/Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya kita akan dongkrak suara Partai Golkar di Jawa Timur. Dalam pemilu ini surveinya kita sudah naik lebih dari 110 persen dibandingkan 5 bulan lalu. Ini masih ada waktu sekitar 50 hari untuk mendorong perolehan suara,” tuturnya. (Dny)