Hotel Horison Sky Kualanamu memperoleh penghargaan Guest Review Award 2018 dari Booking.com.

Horison Sky Kualanamu Raih Penghargaan Guest Review Award 2018

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Hotel Horison Sky Kualanamu yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Propertindo, anak usaha PT Angkasa Pura II (Persero) meraih Guest Review Award 2018 dari Booking.com.

Penghargaan diberikan setelah hotel yang berada di Bandara Kualanamu, Deli Serdang Sumatera Utara itu mendapat poin 9.1 dari paling tinggi yang bisa didapat 10. Nilai tersebut merupakan hasil ulasan para tamu yang merasakan kenyamanan selama menginap.

Hal ini sekaligus membuktikan kesuksesan ekspansi bisnis PT Angkasa Pura II (Persero) ke industri perhotelan yang mulai diakui dunia internasional.

President Director AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (28/2) mengatakan penghargaan global ini merupakan bukti dari komitmen perseroan dalam menggeluti bisnis baru dengan mengembangkan dari bisnis anorganik melalui anak-anak perusahaan.

“AP II memang pengelola bandara di mana bisnis utamanya adalah pengelolaan bandara. Namun demikian, kami juga fokus pada pengembangan bisnis anorganik di mana salah satunya adalah mengelola hotel di sejumlah bandara salah satunya Horison Sky di Bandara Kualanamu,” kata Awaluddin.

Review positif dari para tamu Hotel Horison Sky Kualanamu menjadi penyemangat dan membuat kami semakin percaya terhadap ekspansi bisnis yang dilakukan.

AP II memang menargetkan bisnis anorganik dapat mendukung bisnis organik agar pendapatan perseroan dapat meningkat.

Hotel Horison Sky Kualanamu dibangun seluas 6.900 meter persegi dengan investasi Rp 52 miliar, dilengkapi 100 kamar serta fasilitas lain seperti restoran, 4 ruang pertemuan, spa massage, lounge, business center, laundry & dry cleaning service, serta WiFi di masing-masing kamar tidur.

Sebelumnya, Digital Airport Hotel yang mengelola hotel kapsul di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga meraih Guest Review Award 2018 setelah meraih poin 8.6.

Adapun di bisnis hotel, AP II dalam waktu dekat juga akan melakukan groundbreaking pembangunan hotel di Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Kemudian pada Juni 2019 akan dibuka hotel di Terminal 3 Internasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta lalu kemudian berlanjut pembukaan hotel di Terminal 3 Domestik.

Setelah itu, akan dibuka hotel di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, di mana saat ini proyek tersebut masih dalam proses desain. Tahun lalu, AP II dan PT Pembangunan Perumahan menandatangani nota kesepahaman terkait proyek hotel di bandara Padang tersebut.

“Pembangunan hotel di berbagai bandara dan lokasi ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan traveler yang sangat mobile. Seperti kita ketahui, 68% dari penumpang pesawat adalah generasi milenial sehingga kami perlu mendukung mobilitas mereka yang membutuhkan keprakisan salah satunya adalah hotel di bandara,” tambah Muhammad Awaluddin.

Bisnis hotel yang dibawah naungan PT Angkasa Pura Propertindo merupakan salah satu upaya AP II menghasilkan sumber pendapatan di luar bisnis organik.