Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok/Ist)

Praveen/Melati Melaju

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menumbangkan duet Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 17-21, 21-18, 21-19 selama 55 menit pada babak pertama All England 2019 di Birmingham, Inggris, Kamis (7/3/2019).

Praveen/Melati semakin dominan dalam pertemuannya dengan Hafiz/Gloria setelah pertandingan turnamen berhadiah US$ 1 juta itu. Kedudukan Praveen/Melati menjadi 3-1 atas Hafiz/Gloria.

Indonesia memastikan dua pasangan campuran melaju ke putaran kedua All England 2019 yaitu Praveen/Melati dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Ganda Owi/Winny masuk putaran kedua turnamen berusia 120 tahun itu setelah mengalahkan pasangan lain Merah-Putih Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dalam dua gim 21-7, 21-18.

Sebelumnya dalam persiapan turnamen, Praveen mengakui pertemuannya dengan Hafiz/Gloria adalah pertandingan yang merugikan bagi Indonesia karena harus saling mengalahkan pada putaran pertama.

“Kami memberikan permainan terbaik kami. Kekuatan kami saling imbang dan kami berlatih bersama. Kami sudah saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata Praveen seperti dikutip dari Antara.

Selain Hafiz/Gloria dan Alfian/Marsheilla, dua pasangan lain nomor ganda campuran Indonesia juga harus tersisih dari turnamen tingkat Super 1000 itu. Mereka adalah Ronald Alexander/Annisa Saufika dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ronald/Annisa kalah dari pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam dua gim 16-21, 11-21. Sedangkan Rinov/Pitha dipaksa menyerah oleh pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dalam tiga gim 24-22, 21-23, 17-21.