Pembuatan Serabi Solo di gerai TeKoTe di East Mall Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Sentuhan Kekininan Sajian Tradisional

JAKARTA (IndependensI.com) –  Indonesia memiliki begitu banyak sajian makanan dan minuman. Setiap daerah punya kuliner khasnya masing-masing. Namun beberapa sajian mulai sulit ditemukan karena tidak banyak yang menjualnya.

Sarirasa Group berusaha mengedepankan kekayaan kuliner nusantara. Setelah meluncurkan TeSaTe pada 2008, Sarirasa kini melengkapinya dengan TeKoTe yang menyajikan makanan tradisional dengan sentuhan kekinian.

Berbeda dengan restoran lainnya di Indonesia, TeSaTe menawarkan ragam hidangan Indonesia yang berkelsa. Pengunjung bisa mendapatkan cita rasa yang akrab di lidah namun tersaji secara kreatif. Di TeSaTe, makanan bukan hanya pemuas rasa lapar tapi menjadi pengalaman yang menyenangkan dan juga sumber kreativitas.

Makan terasa belum lengkap tanpa hidangan penutup yang nikmat. Untuk semakin memperkuat merek TeSaTE, Sarirasa memperkenalkan TeKoTe.

“Di tahap awal ini kami baru membuka empat gerai TeKoTe, yang semuanya ada di dalam TeSaTe. Salah satunya ada di East Mall Grand Indonesia. Di tahap berikutnya, kami akan membuka gerai TeKoTe yang berdiri sendiri,” kata Direktur Marketing Sarirasa Group, Lavinia, Kamis (14/3/2019).

Direktur Marketing Sarirasa Group, Lavinia.

TeKoTe – singkatan dari Teh, Kopi, dan Teko – merupakan bagian dari TeSaTe yang memiliki tujuan dan vis yang sama dengan merek induknya. Namun TeKoTe lebih mengedepankan minuman, camilan, dan makanan penutup khas daerah.

TeKoTe menghadirkan beragam pilihan camilan, minuman, dan makanan penutuptradisional Indonesia dengan pendekatan baru. Semuanya dibuat dengan tampilan kekinian dan nuansa kontemporer yang unik.

Hidangan yang disajikan TeKoTe antara lain Rujak Pengantin ala Betawi, Tahu Sumedang, dan Serabi Solo. Untuk minuman, restoran ini menawarkan beberapa pilihan teh, kopi, dan jamu. Selain Espresso dan Cappuccino, TeKoTe juga menawarkan Herbal Coffee dan Herbal Latte yang kaya akan rempah dan banyak manfaatnya.

Rujak Pengantin ala Betawi

TeKoTe memilih biji kopi terbaik dari para petani kecil yang sudah diseleksi. Hal ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TeKoTe bagi perkebunan kopi lokal berskala kecil.

TeKoTe juga menyediakan jus dingin dari bermacam buah segar seperti markisa, belimbing, dan mangga. Selain itu, tersedia juga smoothies buah ang dibuat menggunakan blender vakum untuk mengurangi oksidasi dan menjaga kualitasnya. Beberap pillihan yang tersedia antara lain Primacolada (pisang, mangga, dan nanas), Mambo Jambo (pisang, mangga, dan jambu biji), dan Passion Crunch (pisang, markisa, dan nanas).

Pembaca yang ingin mencicipi hidangan TeKoTe masih harus bersabar. Sebab gerai TeKoTe baru akan dibuka secara resmi mulai 19 Maret 2019 mendatang.