Helikopter jenis BO-105 milik PT Air Transport Services jatuh di Tasikmalaya. Belum diperoleh informasi penyebab kecelakaan. Namun semua penumpang selamat. (Foto. Dok)

Helikopter Milik PT Air Transport Services Jatuh di Tasikmalaya

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Helikopter milik PT Air Transport Services type BO-105 (PK EAH) jatuh di Tasikmalaya, sekitar pukul 15.15 wib Sabtu (16/3).

Menurut informasi yang diperoleh, helikopter jatuh di sekitar bukit Kampung Ceuri Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi perbatasan Garut – Tasikmalaya. Helikopter milik PT Air Transport Services itu melayani rute Kawalu-Wanaraja.

Helikopter membawa 4 orang terdiri dari dua crew yaitu Capt. Fuad Humran, Co Pilot Agung Rahardja dan dua penumpang Johny Fajar Sofyan Subrata dan Tuti.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Para korban kecelakaan helikopter sudah dibawa ke rumah sakit di Tasikmalaya untuk diberikan pertolongan.

Sementara itu posisi helikopter yang jatuh telah ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah mengirimkan Inspektur Penerbangan terkait insiden jatuhnya. Tim dari KNKT juga sudah bergerak ke lokasi kecelakaan.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti, Inspektur Penerbangan saat ini sedang menuju lokasi jatuhnya helikopter. Inspektur akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami telah mengirimkan Inspektur Penerbangan ke lokasi jatuhnya helikopter dan akan terus memantau perkembangan insiden ini dan berkoordinasi dengan Tim SAR terkait perihal kecelakaan,” ujar Polana.