Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat memberikan penjelasan terkait berita hoax pada kader posyandu dan pkk. (humas)

LPJ Jangan Jadi Halangan: Kader Posyandu  Fokus Pelayanan Balita

BEKASI (IndependensI.com)- Para kader dan pengurus Posyandu dan PKK se Kota Bekasi diminta agar fokus pada pelayanan masyarakat. Sebab kader ini merupakan  garda terdepan di masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan tidak perlu diberi beban tugas tambahan.

“Kami minta agar lebih fokus pada pelayanan masyarakat dan tidak bersusah payah seperti yang selama ini dilakukan untuk menyelesaikan surat pertanggung jawaban (SPJ),” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat silaturahmi dengan ibu-ibu kader Posyandu dan PKK Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Rabu (20/3/2019) di Aula Gedung Graha Girsang Perumahan Pondok Mitra Lestari Kota Bekasi.

Dalam acara bertajuk “Kader Posyandu dan PKK anti Berita Hoax dan Anti Radikalisme bersama tiga pilar”, Rahmat Effendi ingin para kader lebih fokus pada peningkatan pelayanan di masyarakat.

Untuk itu peningkatan dasar kesehatan berswadaya masyarakat seperti kegiatan menimbang berat balita dan anak, menyukseskan program imunisasi lebih diutamakan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya bisa terus dilakukan.

“Ini agar anak-anak dan keluarga Kota Bekasi lebih sehat dan sejahtera. Ibu-ibu hanya cukup menyelesaikan foto
Rahmat juga  memberi kepastian pencairan dana Posyandu dan kader PKK bisa dilakukan mulai pertengahan April 2019. Pemerintah Kota Bekasi telah menganggarkan insentif kader Posyandu dan kader PKK Kota Bekasi dan ditransfer melalui bank BJB termasuk untuk jaminan sosial ketenagakerjaan, ujarnya. (jonder sihotang)