Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Capt. Handry Sulfian menyerahkan pas kecil kepada nelayan

KSOP Muara Angke Bagikan Life Jacket dan Pas Kecil

Loading

JAKARTA (Indepedensi.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Muara Angke kembali membagikan 2 (dua) buah sertifikat Pas Kecil di Pelabuhan Perikanan Kamal Muara pada pada hari ini (1/4).

“Pada hari ini, kita membagikan 2 sertifikat Pas Kecil pada satu kapal nelayan dan satu kapal penumpang tradisional. Untuk kapal tradisional, masih harus segera melengkapi peralatan tabung pemadam kebakaran di atas kapalnya,” ungkap Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, Capt. Handry Sulfian.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Program Percepatan Pengukuran Kapal dan Pemberian Pas Kecil bagi kapal-kapal berukuran di bawah GT 7,

Pada kesempatan dimaksud, Handry menyampaikan terima kasih kepada seluruh nelayan yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti Program Pemerintah ini.

Handry menyatakan bahwa sampai dengan hari ini pihaknya sudah membagikan total sejumlah 75 Pas Kecil kepada para nelayan di Pelabuhan Perikanan Kamal Muara.

“Adapun untuk beberapa kapal yang sudah diukur, namun belum sempat dibagikan Pas Kecilnya dapat segera diurus di kantor KSOP Kelas IV Muara Angke,” jelas Handry.

Di sela-sela pemberian pas kecil, Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke juga membagikan life jacket kepada para nelayan. Life jacket tersebut, ungkap Handry, merupakan bantuan langsung dari Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Hubla sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan keselamatan pelayaran.

“Saya berharap para nelayan dapat merawat dan menggunakan life jacket ini dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga tercipta keselamatan pelayaran,” tutup Handry.