Mobil balap tim Honda Racing Indonesia dengan tampilan livery baru untuk musim 2019. (Honda/Instagram)

Alvin Bahar: Selamatkan Poin di Seri Pembuka

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar yang berlaga di seri pembuka balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019, harus puas di posisi empat, Minggu (7/4/2019). Kendati demikian, Alvin tak putus semangat mewujudkan impian juara nasional untuk menggenapi gelar juara nasional delapan kali di tahun ini.

Saat berlaga di Sirkuit Sentul, Alvin pada sesi kualifikasi ITCR 16 Max mobil Jazz Alvin yang menggunakan livery baru ini, justru mengalami masalah sehingga diputuskan memakai mobil cadangan. Akibatnya, Alvin pun harus start di posisi paling belakang yakni di urutan ke-13.

             Alvin Bahar (Istimewa)

“Apa boleh buat, memang itu yang harus saya jalani. Saya hanya menjalani saran dari bagian teknik tim yang mengatakan kalau saya paksakan pasti akan beresiko. Ya sudah, terpaksa langkah itu yang harus saya ambil,” kata Alvin seperti dikutip dari rilis tim, Senin (8/4/2019).

Soal bagaimana strategi Alvin di lintasan pada balapan, dirinya berharap tetap bisa melakukan yang terbaik. Tentu saja sejak awal balap Alvin harus kerja keras untuk mengambil posisi dari belakang untuk bisa mendekati pembalap-pembalap di posisi depan.

“Saya tetap memilih bisa menyelamatkan poin di seri pembuka ini. Tapi, selanjutnya kita lihat saja nanti. Kalau ada kesempatan terbuka, saya tetap akan menyodok,” kata pembalap utama tim Honda ini.