Hafiz Faizal (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja. (badmintonindonesia.com)

Hafiz/Gloria Amankan Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran asangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengamankan tiket ke semifinal Singapore Open 2019 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (12/4/2019). Mereka mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dalam tiga game, 18-21, 21-12, 21-16.

Hasil ini berhasil membalas pertemuan pertama Hafiz/Gloria dengan Chan Goh, di BWF World Tour Finals 2018 lalu. Saat itu Hafiez/Gloria kalah 14-21, 12-21.

Hafiz/Gloria membuka game pertama dengan keunggulan 3-0 dan 11-9. Mereka bahkan unggul 14-10 setelah jeda interval. Namun secara tak terduga, Chan/Goh merebut lima poin berurutan dari Hafiz/Gloria. Setelah posisi tertinggal 14-15, Hafiz/Gloria terpaksa merelakan game pertama mereka. Beruntung pada game kedua dan tiga, Hafiz/Gloria berhasil tampil lebih baik dan memastikan kemenangan usai main selama 66 menit.

“Kalau untuk permainan kami hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kami jalani maksimal, jadi di lapangan juga kami mainnya tenang, nggak buru-buru dan nggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” kata Gloria seperti dikutip dari badmintonindonesia.com.

“Perubahan permainan mereka nggak ada. Cuma kami pelajari dari pertemuan sebelumnya di final super series, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kami,” terang Gloria.

Selanjutnya di semifinal mereka masih menunggu lawan antara Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet (Indonesia) dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). “Yang penting kalau dari saya jaga hati, fokus dan jaga kesehatan saja. Mereka juga kan punya kans yang sama dengan kami. Jadi kami harus lebih tenang dan lebih siap lagi. Siapapun di lapangan yang lebih siap dan tenang, itu yang lebih unggul,” ujar Hafiz.