Erick Thohir

Jika Menang Pilpres, Erick Thohir Tak Berharap Diberikan Jabatan oleh Jokowi

JAKARTA (IndependensI.com) –  Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih bekerja keras untuk meraih kemenangan yang sudah didepan mata. Dirinya tak berharap akan diberikan kursi menteri atau jabatan untuknya.

Sebagai catatan, Ketua Tim Kampanye Jokowi tahun 2014 adalah Tjahjo Kumolo. Yang sekarang duduk sebagai Menteri Dalam Negeri.

“Saya rasa kita sepakat di sini. Bahwa kita kerja bersama-sama. Saya rasa terlalu dini bicara semacam itu. Kalau saya pribadi kan sudah buat statement di media bahwa yang penting bagaimana tadi ketika Paslon Jokowi-, Ma’ruf Amin bisa berjalan,” kata Erick di Gedung High End, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Dia menegaskan, untuk soal kabinet, itu semua yang menyusun Jokowi. Dirinya tak akan meminta-minta. “Saya rasa begini, beliau yang akan menyusun. Yang pasti di sini enggak ada minta-minta. Dan saya yakin beliau akan memilih orang yang baik dan posisi kita di sini, kita enggak mau ada hitung-hitungan kekuasaan,” jelas Erick.

Dia meminta, semua kerja politik itu jangan semuanya dikait-kaitkan dengan kekuasaan. “Jangan semuanya dikaitkan kekuasaan-kekuasaan, biar yang bekerja orang-orang terbaik. Dan yang bekerja harus memikirkan buat rakyat dan bangsa ini,” imbuhnya.(dan)