Megawati Soekarnoputri

Megawati Ingin Rekonsiliasi dengan Prabowo-Sandiaga Setelah 22 Mei 2019

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri mengatakan, pihaknya bakal melakukan rekonsiliasi dengan kubu Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, setelah pengumuman resmi dari KPU 22 Mei 2019.

“Sebetulnya ya, kalau saya ya tunggu saja tanggal 22 Mei,” kata Megawati di kediamannya, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia menegaskan, jika ada pihak-pihak yang merasa ada kecurangan, lebih baik mengedepankan mekanisme hukum. Sebagaimana aturan dan norma yang berlaku di Indonesia. “Bayangkan kalau kita sebagai nations, sebagai negara, tidak ada tata caranya,” ungkap Megawati.

Karenanya, masih kata dia, meminta semua pihak, untuk menunggu 22 Mei mendatang. “Saya lalu mengatakan dari semua pihak, sebenarnya harus menunggu hasil pemilu yang nanti tanggal 22 diumumkan. Jadi ya tunggu saja,” jelas Megawati.

Hal senada juga diucapkan oleh cawapres Ma’ruf Amin. Proses negosiasi sebenarnya jalan. Tapi semuanya menunggu 22 Mei. “Proses negosiasi tentu jalan. Tapi upaya-upaya ke arah itu kita tunggu setelah 22 Mei. 22 Mei sudah diumumkan, baru kita lakukan langkah-langkah konkrit,” ujarnya. (dan)