Sampoerna Retail Community Luncurkan Aplikasi Ayo SRC

JAKARTA (IndependensI.com) – Direktur Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita, (kanan) bersama Direktur Urusan Komersial dan Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk Henny Susanto (kedua kiri) , Ketua Umum APRINDO Roy N Mandey (kedua kanan) dan  Ketua Umum UKM Center FEB UI dan Perwakilan Kementerian Perinndustrian RI T.M Zakir Sjakur Machmud Ph.D. (tengah) saat diskusi Sampoerna Retail Community (SRC) meluncurkan aplikasi ‘Ayo SRC’ di Lantai II, Convention Hall Smesco Tower, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Aplikasi ini akan digunakan oleh 105.000 mitra SRC di seluruh Indonesia.

Aplikasi SRC adalah program jaringan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan total 105.000 mitra retail tradisional di 408 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia.

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendukung upaya Sampoerna dalam menyokong pemberdayaan UKM.

“UKM adalah salah satu bagian terpenting dalam perekonomian Indonesia. Mereka yang berjasa, bergerak di lapangan dalam menggerakkan ekonomi bagi rakyat,” kata Airlangga.

Sementara itu, Direktur Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita menjelaskan bahwa aplikasi Ayo SRC akan memudahkan akses para anggota SRC dalam berbagi ilmu bisnis.

“Melalui Ayo SRC, para anggota juga akan mendapat informasi mengenai pembinaan UKM Sampoerna dan memudahkan pengelolaan toko,” kata Elvira.

Menurutnya, peluncuran aplikasi tersebut juga mendukung proses literasi dan infrastruktur berbasis digital dalam pengembangan bisnis dan penciptaan peluang.

“Hal ini merupakan komitmen Sampoerna dalam mendukung realisasi Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di tahun 2020,” ujar Erlina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *