Pimpin Doa Akhir Ramadhan, Maman Imanulhaq : Mari Kita Bersatu Kembali

CIREBON (IndepensI.com) – Jemaah Akar Jati sewilayah 3 Cirebon (Cirebon Raya, Indramayu, Majalengka dan Kuningan/Ciayumajakuning) menggelar doa akhir Ramadhan di Bangsal Pagelaran, Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Jumat (31/5).

Ditemui usai memimpin doa tersebut, Kang Maman, sapaan KH Maman Imanulhaq menjelaskan bahwa doa tersebut digelar bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan usai Pemilu serentak 2019 lalu.

“Doa akhir Ramadhan ini bertujuan ingin menegaskan kembali bahwa kita ini adalah bersaudara, Indonesia milik kita bersama,”jelas Direktur Relawan TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini.

Kang Maman yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 ini mengatakan bahwa eskalasi politik dengan polarisasi yang tajam harus dihentikan. Sudah saatnya untuk merajut kembali persatuan pasca Pemilu 2019.

“Sudah tidak saatnya lagi kita untuk terus menerus menjadikan politik ini menjadikan alasan kita untuk terpecah belah,” kata Politisi PKB ini.

Ia berharap dengan digelarnya doa akhir Ramadhan ini persatuan kembali terajut dan bersama-sama membangun Indonesia bersama Jokowi-Ma’ruf.

Doa yang dipimpin langsung oleh KH Maman Imanulhaq ini dikuti oleh ratusan jemaah Akar Jati dari Ciayumajakuning dan turut hadir, keluarga Keraton Kasepuhan, Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat yang merupakan putri dari Sultan Sepuh ke XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat dan Permaisuri Den Ayu Anom Isye Natadiningrat. (Chs)