Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi tampak brrbincang dengan keluarga pemudik sepeda motor di UPPKB Losarang yang selama mudik lebaran dijadikan rest area pemudik sepeda motor

UPPKB Losarang Jadi Rest Area Pemudik Motor

Loading

CIREBON (Independensi.com) – Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Losarang di Kabupaten Indramayu sejak H-7 dijadikan pos pelayanan terpadu pemudik dan rest area bagi pengendara roda 2.

Dampaknya sangat positif. Banyak pemudik yabg menggunakan sepeda motor menjadikan UPPKB Losarang sebagai tempat beristirahat.

Apalagi dilokasi tersebut sarat dengan fasilitas seperti tempat untuk beristirahat yang berkarpet sehingga dapat dimanfaatkan untuk rebahan, tersedia air bersih di toilet dan musholla untuk shalat hingga minuman.

“Kami menutup UPPKB untuk dijadikan rest area bagi pengendara roda dua. Fasilitas yang disediakan ada pijat gratis, makanan dan minuman gratis, juga ruang istirahat disediakan oleh Satlantas Polres Indramayu,” kata Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat meninjau UPPKB Losarang, Senin (3/6)

Pemerintah konsisten untuk meningkatkan pelayanan agar semakin banyak masyarakat yang tahu dan mau beristirahat di sini.p

Abdur Rojak salah satu pemudik yang berbincang dengan Dirjen Budi, merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya rest area ini sehingga kami sekeluarga bisa beristirahat,

Abdur Rojak yang akan mudik ke Jagapura, Cirebon tengah beristirahat di Losarang bersama istri dan kedua anaknya.

Di Losarang ini, pemudik dapat beristirahat sejenak dan mampir ke beberapa posko yang disediakan oleh berbagai instansi dan Kementerian.

Pemudik dapat menikmati rest arra di Losarang ini hingga H+7 mendatang. Kapasitas parkir UPPKB Losarang ini mampu menampung hingga 1.000 motor.

”Saya sangat berharap pemerintah daerah khususnya Bupati setiap tahun mau berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan di jembatan timbang terutama sepeda motor,” tutup Dirjen Budi dalam peninjauannya di Losarang. (hpr)