Beberapa petani mendapat bantuan mesin pertanian bantuan Pemprov Jabar. Alat tersebut diserahkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (humas)

Petani Kota Bekasi Diberi Mesin Pertanian

BEKASI (IndependensI.com)- Bantuan alat pertanian berupa mesin pengolah tanah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat anggaran 2019, diserahkan kepada kelompok tani. Penyerahan dilakukan saat pelaksanaan apel  pagi para aparat sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat  penyerahan bantuan minta agar digunakan semaksimalnya.

Bantuan mesin pertanian berupa Traktor tangan roda dua,  pompa air, Cultivator ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Momon Sulaeman, Senin (24/6/2019).

Petani asal Kecamatan Jatiasih menyampaikan dengan bantuan itu dapat mempermudah proses pertanian yang saat ini masih secara manual.

Diakui, di Kota Bekasi lahan pertanian tidak banyak, tapi masih ada di beberapa daerah seperti di  Mustika Jaya, Jati Asih, dan Pondok Melati. “Dulu masih ada lahan pertanian di Kecanatan  Medan Satria dan Bekasi Utara.  Tapi sekarang sudah menjadi bangunan infrastruktur pengembang seperti Sumareccon,” katanya. (jonder sihotang)