PT Balai Lelang Caready memudahkan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan scound melalui sistem lelang

Gandeng Mitsubishi UFG, Blue Bird Dirikan Balai Lelang Caready

Loading

BEKASI (Independensi.com) – Telah hadir PT Balai Lelang Caready yang merupakan salah satu balai lelang kendaraan terbesar di Indonesia. Kendaraan yang dilelang mulai dari kendaraan penumpang seperti sedan hingga truk.

Balai lelang hasil joint venture antara PT Bluebird Grouolp, Mitsubishi UFG and Finance Co Ltd serta PT Takari Kokoh Sejahtera yang berlokasi di Jl Narogong, Bekasi Jawa Barat diresmikan pengoperasiannya oleh Dirut PT Bluebird Noni Purnomo dan Managing Executive Office PT Mitsubishi UFG Lease and Finance, Takatoshi Haruna, Kamis (27/6)

Pelaksanaan pengoperasian ditandai pengguntingan pita dan dilanjutkanndengan dilaksanakannya lelang 200 kendaraan yang terdiri dari berbagai jenis dan merk kendaraan.

Sebagai salah satu balai lelang kendaraan terbesar, PT Balai Lelang Caready menerapkan best practice lelang yang memberikan banyak kemudahan dan benefit kepada para peserta lelang.

Dengan dukungan sistem, sarana, dan prasarana yang lengkap dan mutakhir, para peserta lelang sebagai pembeli, dapat melakukan pendaftaran secara offline maupun online, melakukan pembayaran melalui virtual account sehingga proses verifikasi dapat dilakukan secara instan.

Peserta Ielang juga dapat meIakukan penawaran secara sederhana, dimana penjual dapat melakukan titip lelang, dimulai dari proses pengambilan kendaraan yang akan dilelang, proses taksasi, hingga Iaporan penjualah unit yang dapat diperoleh secara cepat setelah pelaksanaan lelang.

Dirut PT Blue Bird Noni Purnomo menjelaskan, PT Balai Lelang Caready merupakan bagian dari langkah diversifikasi dan pengembangan usaha yang terus dilaksanakan PT Blue Bird. Selama ini penjualan mobil eks operasional Blue Bird dijual secara langsung kepada masyarakat yang berminat. Kedepanya penjualan mobil eks operasional Blue Bird dilakukan melalui balai lelang ini.

“Kami yakin dengan dukungan Mitsubishi UFG Lease & Finance sebagai lembaga keuangan terbesar dan terpercaya, PT Balai Lelang Caready akan tumbuh dan berkembang dan memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia pada umumnya,” papar Noni.

Sementara itu, Takatoshi Haruna mengatakan, kerjsama yang dilaksanakan dengan PT Blue Bird sebagai perusahaan transportasi terbesar di Indonesia yang telah beroperasi Iebih dari 4O tahun, merupakan kolaborasi yang prospektif sejalan dengan pengembangan bisnis yang dilakukan Mitsubishi Lease & Finance di Indonesia yang memiliki pasar yang besar dan potensial.

“Dengan dukungan sistem IT yang canggih, seluruh proses lelang akan dapat dilakukan dengan efisien, cepat, dan nyaman dari tahapan penawaran, pembayaran, hingga pengambilan kendaraan,” kata Takatoshi.

PT Balai Lelang Caready memiliki luas lagan 14.000 meter persegi dan mampu menampung hingga 1000 kendaraan, dan kegiatan lelang mulai dari passenger car, sedan eksekutif sampai commercial car sepertl truck dan lain lain. (hpr)