Salah seorang kontingen PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menerima medali emas pada Porpamda VI Jabar di Kabupaten Cianjur. (Ist)

Porpamda Jabar: PDAM Tirta Bhagasasi Juara Dua Setelah Bandung

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Daerah (Porpamda) ke VI  2019 Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Cianjur, berakhir, Jumat (28/6/2019). Porpamda yang dimulai pada Selasa (25/6/2019), diikuti 23 PDAM.

PDAM Tirta Bhagasasi  Bekasi keluar sebagai juara kedua dengan perolehan medali dua emas, dan satu perak. Sedang PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung beroleh lima emas.

Adapun piala yang diraih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dari cabang olah raga Bulu Tangkis, Voli dan Futsal. Sedangkan untuk eksebisi merangkai Sambungan Langganan (SL) tingkat pegawai, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi menyabet juara dua.

Ketua Pelaksana Porpamda VI Jabar, Samsul Hadi, mengatakan, dengan berakhirnya Porpamda ini diharapkan mampu membangun silahturahmi antar PDAM, dan solid dalam meningkatkan prestasi untuk Jawa Barat.

Sedang Ketua DPD Perpamsi Jawa Barat, Tatang Sutardi mengakui Porpamdan kali ini merupakan momen yang luar biasa pada gelaran perlombaan yang dihelat tiap dua tahun sekali.

Ia berpesan para atlet Porpamda, khususnya di Jawa Barat dapat mempertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) yang akan digelar di Bandung pada Juli 2019 mendatang.

Pada  Porpamnas nanti yang mewakili Jawa Barat itu bukan juara umum, melainkan pemenang di cabang olahraga masing-masing. Melalui Porpamda juga antara PDAM dapat saling membagi pengalaman dalam rangka melayani masyarakat akan air bersih, kata Tatang. (jonder sihotang)