Silahturahmi dengan Tokoh Ulama, Kapolres Cirebon Sampaikan Pesan Kamtibmas

CIREBON (IndependensI.com) – Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto bersama Waka Polres, Kompol Ricardo Condrat Yusuf, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kapat, Sumber Kapolsek, sumber ke Ponpes Al Khairiyah di Kel. Watubelah, Kec. Sumber Kab. Cirebon, Jumat (13/2).

Kunjungan tersebut membangun jalinan silaturahmi antara Polres Cirebon dengan pimpinan Ponpes Al Khairiyah, KH. Habaib Miqdad Baharun dan juga alim ulama di Kabupaten Cirebon, serta para ulama yang merupakan penyambung penyampain bagi masyarakat untuk bersama-sama menggunakan Kamtibmas di kabupaten tersebut.

“Sebentar lagi akan digelar Pilkuwu serentak di Kabupaten Cirebon, maka kami mengundang semua untuk bersama-sama meminta kamtibmas,” ujar Kapolres, AKBP Suhermanto.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat ini meminta Kamtibmas meminta semua pihak untuk tidak mempercayai berita terkait isu sara, tipuan, kebencian, terorisme dan radikalisme yang dapat memecah belah NKRI.

Bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dan tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Bhineka tunggal ika menurut keutuhan NKRI.

“Kami mengajak untuk bersama – sama mendinginkan suasana pasca penetapan Presiden dan Wakil Presiden yang menciderai persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Kapolres

Kami berharap semua pihak mendukung TNI-Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupateb Cirebon yang aman dan kondusif.

Kegiatan dimulai dengan shalat Ashar berjamaah, dalam kesempatan ini juga Polres Cirebon memberikan beberapa bingkisan sembako kepada Ponpes Al Khairiyah Cirebon. (Chs)