Tim basket Amartha Hangtuah. (Istimewa)

Hangtuah Gandeng Amartha

JAKARTA (IndependensI.com) – Perusahaan fintek terpercaya yang selama ini memberdayakan ratusan ribu perempuan pengusaha mikro di pedesaan, Amartha.com, mensponsori tim basket Hangtuah Jakarta untuk musim kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2019-2020 mendatang, sebagai sponsor utama. Dukungan utama dari Amartha ini menjadikan nama tim menjadi Amartha – Hangtuah Basketball.

Andi Taufan Garuda Putra, CEO sekaligus pendiri Amartha fintek yang mendapat izin OJK sejak Mei 2019 lalu, melihat ada kesamaan antara semangat yang ditunjukkan para pemain Amartha-Hangtuah, dengan semangat the underdog mentality dari amartha.com. “Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini, Hangtuah pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan dan kerja keras mereka dapat mendobrak tim papan atas. Sebagaimana semangat Amartha untuk menantang status quo”, kata Taufan Melanie rilisnya, Jumat (26/7/2019). 

Presiden dari klub bola basket Amartha-Hangtuah , Gading R. Joedo mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan dukungan dari Amartha untuk kembali merekrut pemain senior berpengalaman, Kelly Purwanto ke dalam skuat. “Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mendatangkan guard berpengalaman Kelly Purwanto, untuk ditandemkan dengan pemain rising star kami, Abraham Wenas“, ujar Gading.