Megawati – Prabowo Semakin Dekat, Peluang Gerindra Gabung Koalisi Kian Terbuka Lebar

Loading

BALI (IndependensI.com) – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, peluang Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi semakin terbuka lebar. Menurutnya, dinamika politik akan selaku berkembang.

Dalam pidato Kongres V PDIP di Bali, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri semakin Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, nama mantan Danjen Kopassus itu beberapa kali disebut dalam kongres tersebut.

Puan mengutip salah satu isyarat ajakan Megawati untuk berkoalisi dengan Prabowo ketika Megawati meminta Prabowo mendekatinya. Puan menerjemahkan pernyataan tersebut sebagai sinyal koalisi. Apalagi dia mengartikan ajakan tersebut apabila Prabowo ingin maju untuk Pemilu 2024.

“Dinamika politik selalu berkembang. Tadi ibu dalam pidatonya menyampaikan makanya kalau 2024 mau maju lagi deket-deket saya ya. Silakan dipikirkan apa maksudnya,” kata dia di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Puan menuturkan, PDIP tidak menutup diri untuk bersama Gerindra di 2024. Hanya saja tinggal menunggu momentum. “Politik tidak ada yang kaku, semua peluang bisa dimungkinkan. Tinggal momentumnya itu kapan,” ucapnya.

Sebelumnya, Megawati mengungkit strategi Prabowo-Sandiaga menggempur Jawa Tengah yang merupakan lumbung suara PDIP. Menurut penilaian Megawati, Prabowo gagal karena para kader banteng yang bergerak.

Megawati pun menyapa Prabowo. Apabila, suatu hari nanti, Prabowo harus mendekati dirinya. “Bener loh mas Bowo, kalau nanti, ya enggak tahu dong, tolong deketin saya ya. Aduhh, masa sih serius terus enggak boleh juga ya,” katanya. (dan)