Jokowi Pantau Terus Situasi Keamanan di Papua

JAKARTA (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya bakal terus memantau kondisi keamanan di Papua dan Papua Barat, pascakerusuhan di Manokwari pada senin (19/8/2019) kemarin. Berdasarkan informasi yang dia terima, kondisi di Manokwari dan Sorong sudah mulai kondusif.

“Tadi pagi saya telpon pak Gubernur Mandacan di Papua Barat untuk tanyakan mengenai Manokwari seperti apa. Sudah baik, sorong seperti apa sudah baik,” kata Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang Provinsi NTT, Rabu (21/8/2019).

Setelah di Manokwari, unjuk rasa dilakukan sekelompok massa di Kabupaten Fakfak. Mereka juga mengecam persekusi mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur. Massa juga sempat membakar ratusan kios di Pasar Fakfak.

Jokowi mengaku sudah mendengar kabar itu dan memastikan kondisi saat itu sudah aman. “Di Fakfak juga mulai terkondisikan baik semuanya,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI  itu mengaku dalam waktu dekat ini akan berkunjung ke Papua. Kunjungan itu dalam rangka meresmikan Jembatan Holtekamp.

“Baru kita atur tetapi dalam rangka meresmikan Jembatan Holtekam. Mungkin awal-awal bulan depan (September),” ucapnya. (dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *