Pemain Persebaya dan Persija

Persebaya dan Persija Berbagi 1 Poin

GRESIK (Independensi.com) – Persebaya hanya mampu bermain imbang 1 – 1, saat menjamu Persija dalam laga lanjutan kompetisi Shoppe Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa Timur, Sabtu (24/8).
Pada pertandingan itu, tim Macan Kemayoran julukan Persija justru unggul terlebih dulu. Lewat gol cantik, yang dilesakan oleh Marco Simic dimenit ke 68.
Usai mendapatkan umpan matang dari Feby Eka Putrab dan sukses mengelabui dua bek tengah Persebaya, Andri Muladi dan M Syaifuddin, lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan gawang yang dijaga Miswar Saputra.
Tertinggal satu gol dari tim tamu, membuat tuan rumah Persebaya merubah gaya permainannya. Dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah, yakni menarik Rendi Irwan dan memasukan Misbakus Solikin.
Persebaya yang tak ingin malu di kandang sendiri, terus melakukan penetrasi kedaerah pertahanan Persija. Hasilnya, dimenit ke 80 tuan rumah menerima hadiah pinaltih. Setelah Oktafianus Fernando dijatuhkan pemain belakang Persija tepat di kotak penalti hingga membuat wasit menunjuk titik putih.
Misbakus Solikin yang dipercaya sebagai eksekutor, akhirnya sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sehingga, membuat skor menjadi imbang 1-1 memasuki menit ke 81.
Memasuki sisa waktu 10 menit terakhir babak kedua, hingga peluit panjang tanda permainan berakhir ditiup wasit Aprisman Aranda. Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta, sehingga kedua tim sama-sama memperoleh 1 poin dari hasil imbang 1-1 itu.
Dengan hasil seri itu, Carateker Persebaya Bejo Sugiantoro mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang telah bermain maksimal. Apalagi di tubuh Persebaya cukup minim pemain andalan akibat akumulasi kartu dan bergabung dengan timnas. Dengan kondisi itu, Persebaya masih bisa seri saat bertanding melawan Persija.
 
 
 
“Saya terima kasih ke pemain, saya respek ke mereka. Dengan banyak pemain yang dipanggil timnas dan terkena akumulasi kartu, ternyata mereka mampu berbuat banyak lawan Persija tadi,” ujarnya saat konfrensi pers usai pertandingan.
 
 
Sementara, Pelatih Persija Julio Banuelos mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Pasalnya dimusim lalu, Persija kalah 3 -0 dari tim tuan rumah Persebaya.
“Tahun lalu, kami kalah 3-0 di Surabaya, hari ini kita bermain ditempat yang sama dengan misi meraih 3 poin, tapi kita hanya bisa mendapatkan satu poin saja. Kami harus akui, bermain di Surabaya memang sulit,” ungkapnya.