Perahu Hias Nelayan Campurejo

Perahu Nelayan Campurejo Jadi Pusat Perhatian

GRESIK (Independensi.com) – Perahu nelayan Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur, tampak menarik untuk dilihat. Karena, dicat dengan warna mencolok dan dipenuhi hiasan pernak pernik merah putih.
Menurut Ketua Rukun Nelayan Campurejo Daib, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan. “Para nelayan sini sengaja menghias perahu yang mereka gunakan mencari ikan dilaut, dengan berbagai ornamen itu. Untuk menyemarakan hari kemerdekaan RI ke 74,” katanya kepada Independensi.com, Minggu (25/8).
“Total ada 198 perahu yang dihias dan terpajang dipinggir pesisir pantai itu, untuk kemudian perahu-perahu nelayan ini melakukan pawai di sepanjang laut dengan rute yang tak menentu,” ujarnya.
Di tambahkan Daib, dihiasinya perahu nelayan itu juga bagaian dari rangkaian kegiatan petik laut tahun 2019. “Dengan ini, kami berharap bisa menjaga kebersamaan dan kerukunan para nelayan Campurejo,” tuturnya.
Pantauan dilapangan, keberadaan ratusan perahu berbagai ukuran yang berjajar didermaga maupun tepi pantai utara Gresik itu. Tak pelak menyedot perhatian masyarakat, untuk mengabadikannya lewat foto di posnselnya saat mengetahui hal tak biasa itu.