Irjen Kemendikbud saat berkunjung ke SDN Pekayon III Kota Bekasi, didampingi pejabat Disdik setempat. (humas)

Irjen Kemendikbud Datangi  SDN Pekayon Bekasi  

BEKASI – Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud) Muchlis Rantoni Luddin meninjau SDN Pekayon Jaya III Bekasi, Kota Bekasi, kemarin. Kedatangannyan dampak pemberitaan dimana sekolah tersebut tidak memiliki kursi dan meja belajar.

Ia  didampingi  beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kota Bekasi, yaitu Kabid Pendidikan Dasar, Kabid Sarana dan Prasarana, Kabid Renprog, serta Auditor Inspektorat Jenderal.

Kedatangan Irjen untuk memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar telah berlangsung normal. “Saya datang untuk memastikan bahwa anak-anak sudah belajar dengan normal,” kata Muchlis.

Ia berkeliling meninjau enam kelas di sekolah yang berlantai dua tersebut. Hasil pantauan dilokasi fasilitas bangku dan meja telah dipenuhi dengan menggunakan mebelair dari penggabungan (merger) sekolah pada PPDB Juli lalu.

“Sekarang sudah teratasi dengan mengambil mebelair dari sekolah hasil merger, sudah bagus semua karena sudah direncanakan oleh Dinas Pendidikan setempat,” jelasnya.

Muchlis menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Bekasi 6Rahmat Effendi yang langsung merespon cepat dan tanggap dalam mengatasi persoalan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mendatangi sekolah tersebut akhir pekan lalu karena tersiar murid-murid belajar di lantai karena sudah dua tahun tidak memiliki mebelar, berupa meja dan kursi belajar. (adv/humas/jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *