Gandeng Ikatan Aliansi Pro Keadilan, Garda Pemuda NasDem Bangka Belitung Bagikan 10.000 Masker

PANGKALPINANG (Independensi.com) – Guna mengurangi resiko terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Garda Pemuda NasDem Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel), membagikan 10.000 masker ke pengendara roda dua di Kota Pangkalpinang, Kamis (19/9).

Menurut Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Pangkalpinang, Renaldi, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Garda Pemuda NasDem Pangkalpinang bekerjasama dengan Ikatan Aliansi Pro Keadilan Bangka Belitung.

“Kami bekerja sama dengan Ikatan Aliansi Pro Keadilan, membagikan masker guna menghindari resiko asap yang saat ini terjadi, dan semoga tidak ada pembakaran yang disengaja sehingga masyarakat kita bisa bernapas dengan Nyaman,” ujar Renaldi.

Renaldi  menambahkan, kabut asap yang diduga berasal dari Karhutla yang terjadi di wilayah Kalimantan tertiup angin sehingga sampai ke Babel.

“Kami berharap kepada masyarakat agar mengurangi polusi ini dengan cara tidak membakar sampah, hutan, lahan dan membuang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Renaldi akan mencoba berkoordinasi dengan BMKG Kota Pangkalpinang dan Provinsi Babel mengenai prakiraan cuaca dan kondisi kabut asap yang melanda saat ini.

“Setelah ini kita akan berkolaborasi bersama kepolisian, BMKG, dan dinas terkait, untuk begaimana kita mengantisipasi pembakaran lahan ini, baik itu secara sengaja atau tidak, supaya tidak terjadi pencemaran udara,” tutup Renaldi. (Chs)