Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat apel peringatan HUT Perhubungan Nasional si Kota Bekasi. (humas)

HUT Perhubungan Nasional: Transportasi Massal Dikembangkan di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Di Kota Bekasi,
transportasi massal seperti  Bus Transpatriot,  harus terus dikembangkan. Denngan transportasi massal, kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Penjelasan itu disampaikan  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peringatan hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Bekasi, Kamis (26/9/2019).

Rahmat Effendi yang menjadi inspektur upacara,  mengatakan pemerintah pun tengah membangun infrastruktur transportasi publik di Kota Bekasi.

“Kita terus kembangkan yang namanya transportasi massal seperti Transpatriot yang hadir di masa kepemimpinan kami,” katanya.

Langkah yang terpenting yang harus dilakukan, katanya, pemerintah harus terus memotivasi warga untuk menggunakan transportasi publik.

Diungkapan, dalam teori tata kota tata wilayah, kalau kita hanya mengandalkan pergerakan dengan kendaraan pribadi yang kita miliki,  yang terjadi hanya menunggu beban masalah itu. Akhirnya mencapai puncaknya lagi, akan terjadi  macet lagi. Padahal, jalan sudah dilebarkan tetap, macet lagi.

“Mari kita dukung inovasi-inovasi yang sifatnya adalah untuk transportasi publik,” katanya.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional,  dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja pemerintah dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan, serta menyatukan persepsi dan tekad lapisan pemerintahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun tema Hari Perhubungan Nasional tahun 2019  yaitu,  ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’.

Saat upacara, Wali Kota Bekasi, didampingi Kadishub Kota Bekasi, Dadang Ginanjar dan para pejabat lainnya  melihat kendaraan bus wisata patriot. (adv/humas/jonder sihotang)