Tim perta study banding Kemenkeu di Pemkot Bekasi. (humas)

Peserta Secondman Internship Kemenkeu  Studi Banding di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Guna
melihat secara langsung bagaimana proses perencanaan dan penganggaran yang ada di Kota Bekasi,  Tim  Kementerian Keuangan,  mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi. Kunjungan kerja terkait Integrasi Sistem Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaksanaan Anggaran.

Ketua rombongan yang menjabat  Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Ditjen Perimbangan Keuangan, Sugiarto menjelaskan site visit yaitu melihat secara langsung proses dari perencanaan dan penganggaran yang ada.

Rombongan Program Internship dan Secondman sebanyak 38 peserta, berasal dari eselon tig  di pemerintahan. Mereka berencana ingin bertukar pengalaman berkaitan dengan perencanaan dan pengelolaan seperti sistem “si encang” yang bisa merencanakan pengelolaan keuangan daerah Kota Bekasi

“Karena banyaknya pengelolaan fiskal dari pajak dan retribusi daerah yang kurang di beberapa daerah,  kami mengadakan pelatihan ini agar lebih paham dalam meningkatkan perekonomian di setiap daerah,” ujar Sugiarto.

Kepala Bidang Dalev Bappeda Kota Bekasi, Nila Kusuma memberikan penjelasan terkait anggaran dikaitkan dengan  visi misi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *